Sukses

BlackBerry Key2 Meluncur, Hadir dengan Kamera Ganda dan Keyboard Fisik

BlackBerry Key2 yang sempat dirumorkan sejak beberapa bulan lalu, akhirnya resmi diperkenalkan ke publik dalam acara yang dihelat di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone terbaru dari BlackBerry , BlackBerry Key2, akhirnya resmi meluncur. Dalam acara yang diadakan di New York, Amerika Serikat, BlackBerry Key2 resmi diumumkan ke publik.

Perangkat besutan TCL ini mengusung desain serupa dengan pendahulunya, KeyOne. Maksudnya, hadir dengan keyboard fisik yang dipadu dengan layar sentuh.

Dikutip dari Slash Gear, Jumat (8/6/2018), smartphone ini memiliki layar sentuh berukuran 4,5 inci. TCL menggunakan layar Gorilla Glass 3 yang membuatnya lebih tahan goresan.

BlackBerry Key2 memiliki keyboard yang lebih besar dan 20 persen lebih tinggi dari KeyOne.

Desain semacam ini menjanjikan akurasi yang lebih baik dan minim saltik (typo). Pemindai sidik jari juga masih diletakkan di keyboard.

Untuk kali pertama, smartphone hadir dengan dua kamera utama dan membuatnya menjadi perangkat BlackBerry pertama dengan lensa ganda. Kedua lensa kamera utama ini beresolusi 12MP.

Kehadiran dua kamera ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dalam modus portrait dan lossless zoom. Fitur yang diberi nama Optical Superzoom ini diklaim memiliki white balance yang lebih baik dan autofocus lebih cepat.

Tak lupa, TCL juga menyertakan kemampuan image stabilization yang ditingkatan. Kamera smartphone ini juga mampu merekam video 4K HDR dengan kecepatan 30fps dan sudah terintegrasi dengan Google Lens.

Urusan selfie, BlackBerry Key2 hadir dengan kamera depan beresolusi 8MP dengan kemampuan perekaman video hingga 1.080 piksel. Perangkat ini masih memiliki jack audio 3,5mm dan mendukung Bluetooth 5.0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Key2

Performa smartphone ini didukung oleh Snapdragon 660 dan RAM 6GB. TCL membenamkan dua opsi memori internal, yakni 64GB dan 128GB, yang masih dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB.

Tak ketinggalan, smartphone ini sudah dibekali dengan aplikasi DTEK untuk menjamin keamanan perangkat. Ada pula Proactive Health yang menjanjikan proses pemindaian perangkat lebih mudah.

BlackBerry Key 2 sudah menjalankan Android 8.1 Oreo dan dipastikan akan mendapat sekali pembaruan besar-besaran. Rencananya, smartphone ini akan dijual mulai akhir bulan dengan harga US$ 649 (Rp 9 juta)

3 dari 3 halaman

BlackBerry Aurora Diobral Rp 2 Jutaan

Untuk di Indonesia sendiri, perangkat BlackBerry Aurora dibanderol lebih murah. Smartphone ini resmi didiskon menjadi Rp 2 jutaan. Tepatnya Rp 2,1 jutaan dan Rp 2 juta di beberapa toko terpilih.

Untuk diketahui, harga BlackBerry Aurora saat meluncur pada tahun lalu adalah Rp 3,5 jutaan. 

BlackBerry Aurora didiskon karena spesifikasinya memiliki potensi untuk populer di konsumen Indonesia, terutama yang aktif di media sosial serta juga peduli pada keamanan dan privasi.

Tidak tanggung-tanggung, RAM di BlackBerry Aurora sudah berada di angka 4GB, sehingga cocok dipakai segala keperluan, mulai dari gaming sampai urusan profesional.

Kamu yang tertarik dengan perangkat ini dapat langsung datang ke booth Erafone, Telesindo, Smartfone, dan Telkomsel di Jakarta Fair Kemayoran. Di sana, BlackBerry Aurora bisa dibawa pulang dengan harga Rp 2 juta.

BlackBerry Aurora memiliki ukuran 5,5 inci. Kameranya memiliki resolusi 13MP dan kamera depan 8MP, keduanya memiliki LED Flash.

Dari segi dapur pacu, smartphone ini menjalankan Android 7.0 (Nougat), dengan RAM 4GB, dan penyimpanan 32GB. BlackBerry Aurora dipersenjatai Snapdragon 425, dengan baterai berdaya 3.000 mAh.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.