Sukses

LG Pamer Smartphone Murah Meriah untuk Penggemar BTS

Sekadar diketahui, BTS adalah group K-Pop yang tengah naik daun. K9 akan berkolaborasi dengan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - LG kembali agresif dalam memasarkan smartphone-nya di Indonesia tahun ini.

Lepas beberapa hari setelah memberi pengumuman dimulainya pre-order smartphone premiumnya, LG G7+ThinQ vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut mengkonfirmasi tengah mempersiapkan kemunculan smartphone lainnya, LG K9.

Berdasarkan keterangan resmi LG yang diterima Tekno Liputan6.com pada Sabtu (25/5/2018), smartphone ini  bakal menyasar pengguna menengah ke bawah.

K9 disebut-sebut bakal dibanderol dengan harga Rp 1.399.000. Di sisi lain, rentang harga yang ditawarkan LG K9 sekaligus menandakan bahwa LG untuk tahun ini menyasar kalangan menengah ke bawah.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya? Smartphone ini memiliki layar HD dalam bentang 5 inci.

Kemudian, kamera bagian belakangnya memiliki resolusi 8 MP serta 5MP untuk kamera depan. Sementara dapur pacu smartphone dtopang kapasitas RAM 2GB. Dukungan prosesor besutan Qualcomm Snapdragon 212 pun dipilih menjadi jeroan utamanya.

"Smartphone ini disiapkan sarat dengan kolaborasi yang semakin memberi nilai tambah pada calon penggunanya. Selain produk yang berkolaborasi dengan BTS, kami akan menggandeng mitra pemasar daring dan operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia dalam peluncurannya," ujar Head of LG Mobile Communications Indonesia, Heegyun Jang.

Sekadar diketahui, BTS yang dimaksud Heegyun adalah group K-Pop yang tengah naik daun. K9 akan berkolaborasi dengan mereka.

Nantinya, berbagai pernik spesial dari grup K-pop BTS dalam paket penjualan, bakal menjadi daya tarik smartphone perdana LG di rentang harga ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LG G7+ ThinQ

Sebelumnya, LG G7+ ThinQ sudah lebih dulu meluncur di New York, Amerika Serikat pada awal Mei 2018. LG pun tak ingin berlama-lama memboyongnya ke Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, varian LG G7 ThinQ yang akan hadir di Indonesia adalah LG G7+ ThinQ.

Sekadar diketahui, LG G7 ThinQ terdiri dari dua varian, yakni LG G7 dan LG G7+, di mana LG G7+ memiliki spesifikasi yang lebih tinggi yakni RAM dan ruang penyimpanan yang lebih besar.

LG G7+ ThinQ yang dipasarkan di Indonesia ditopang dengan chipset Snapdragon 845, RAM 6GB, dan memori internal 128GB.

"Membawa komitmen LG dalam memberi spesifikasi tertinggi bagi publik Indonesia, sekaligus meneruskan tradisi pada pengalaman audio kualitas tinggi, LG G7+ ThinQ mewakili visi kami dalam era baru smartphone dengan artificial intelligence (AI)" kata Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia Seungmin Park dalam acara peluncuran LG G7+ ThinQ di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Menurut Park, LG G7+ ThinQ fokus menyajikan AI untuk memberi pengalaman optimal pada berbagai fitur fundamental.

"Bukan hanya latah memberi klaim AI, pada LG G7+ ThinQ disematkan fitur AI yang benar-benar memberi manfaat dan kenyamanan," tuturnya.

Selain hardware di atas, LG G7+ ThinQ, didukung dengan layar 6,1 inci dan aspek rasio 19,5:9 FullVision dengan resolusi QHD+ (3.120 x 1.440 piksel).

Aspek rasio yang diusungnya adalah yang terbesar di kelasnya. Untuk meningkatkan ketahanan layarnya, LG G7+ ThinQ dibekali pelindung Gorilla Glass 5.

Menariknya, layar smartphone ini memiliki tingkat kecerahan hingga 1.000 nit saat berada di bawah cahaya matahari.

Sementara, saat kondisi normal, layar otomatis menggunakan tingkat kecerahan 500 nit. Meski cukup cerah, konsumsi dayanya digadang-gadang 30 persen lebih hemat dibandingkan LG G6.

 

3 dari 3 halaman

Kamera Berteknologi Kecerdasan Buatan

LG G7+ ThinQ dibekali kamera berteknologi AI yang bisa mengenali 19 kondisi dan mode, mulai dari orang, binatang peliharaan, matahari terbit dan tenggelam, laut, dan lain-lain.

Ketika kamera diarahkan pada gambar kucing misalnya, layar smartphone ini akan menampilkan mode pet atau hewan peliharaan dan bukan animal. Kamera kemudian akan menyesuaikan pengambilan gambar yang tepat untuk objek tersebut.

Resolusi kamera yang diusungnya adalah 16MP (super wide angle 107 derajat/aperture f1.9) dan 16MP (f1.6) sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP (wide angle dengan bukaan aperture f1.9).

Kamera LG G7+ ThinQ juga memiliki fitur super bright camera yang akan menyesuaikan kondisi cahaya di sekitarnya. Dengan fitur ini hasil gambar akan lebih cerah hingga empat kali lipat lebih tinggi dibandingkan foto yang dihasilkan dalam kondisi cahaya redup.

LG G7+ ThinQ juga dilengkapi mode Live Photo yang merekam pergerakan satu detik sebelum dan sesudah shutter ditekan untuk cuplikan momen atau ekspresi tak terduga.

Ditambah fitur stiker 2D atau 3D yang berjalan dengan pengenalan wajah, misalnya kacamata hitam, ikat kepala, dan lain-lain. Pengguna juga bisa mendapatkan hasil foto berlatar bokeh dengan Portrait Mode.

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.