Sukses

Usai Galaxy A6, Samsung Sudah Siapkan Galaxy J6

Rencananya, Samsung Galaxy J6 akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memperkenalkan Galaxy A6 pekan lalu, Samsung dikabarkan turut memambah jajaran produk anyarnya untuk lini Galaxy J. Berdasarkan laporan terbaru, perusahaan sudah menyiapkan empat model Galaxy J yang siap rilis hingga akhir tahun ini.

Salah satunya adalah Galaxy J6 yang disebut akan rilis dalam waktu dekat. Dikutip dari Phone Arena, Jumat (18/5/2018), smartphone kelas menengah ini akan diperkenalkan di India pada 25 Mei 2018.

Informasi yang dihimpun dari poster Samsung Galaxy J6 juga diketahui smartphone ini akan memiliki layar Super AMOLED Infinity Display berukuran 5,6 inci. Kamera depan smartphone ini juga akan dibekali dengan LED flash.

Untuk spesifikasi, Galaxy J6 kemungkinan besar akan didukung Exynos 7870 dengan dua opsi RAM, 3GB atau 4GB.Memori penyimpanan smartphone ini juga disebut hadir dalam dua opsi, yakni 32GB atau 64GB.

Urusan fotografi, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 8MP dan kamera utama 13MP. Dipersenjatai baterai berkapasitas 3.000mAh, Galaxy J6 sudah menjalankan Android 8.0 Oreo dan dibekali sensor pemindai sidik jari di bagian depan.

Meski disebut akan rilis di India pada 25 Mei 2018, belum dapat dipastikan apakah Samsung akan meluncurkan di negara lain pada waktu yang sama. Kabarnya, smartphone ini akan dibanderol mulai US$ 205 (Rp 2,8 juta) atau US$ 245 (Rp 3,4 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy J7 Duo

Sebelumnya, Samsung bekerja sama dengan Blibli.com merilis kehadiran smartphone anyarnya, Galaxy J7 Duo, di Indonesia.

Perangkat kelas menengah seharga Rp 3,699 juta ini ditujukan untuk kaum milenial yang menginginkan perangkat terjangkau, tetapi dengan fitur pendukung yang memenuhi kebutuhan penggunanya.

Galaxy J7 Duo, menurut Head of Product Marketing IM Business Samsung Electronics Indonesia Denny Galant adalah perangkat berkamera ganda paling terjangkau milik Samsung.

Smartphone ini mengusung layar Super Amoled beresolusi HD seluas 5,5 inci. Dengan layar Super Amoled, Samsung menjamin pengguna bakal menikmati konten yang lebih cerah.

Kendati demikian, smartphone ini masih menggunakan aspek rasio 16:9, bukan 18:9 yang kini disuguhkan oleh vendor smartphone lainnya.

Seperti seri J7 terdahulu, bodi smartphone ini masih dilengkapi tombol Home yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Selain pemindai sidik jari, Galaxy J7 Duo juga dilengkapi fitur keamanan face unlock.

3 dari 3 halaman

Kamera Ganda

Keunggulan utama dari Galaxy J7 Duo adalah kamera ganda di bodi belakangnya yang beresolusi 13MP dan 5MP. Masing-masing dari kamera ini memiliki bukaan aperture F1.9 sehingga bisa mengambil gambar dengan baik di kondisi cerah maupun minim cahaya.

Dengan kehadiran kamera ganda ini, Galaxy J7 Duo mampu menghasilkan foto berlatar belakang bokeh lewat mode Live Focus.

Beralih ke kamera depan, Galaxy J7 Duo dibekali kamera 8MP dengan aperture yang sama, yakni F1.9. Mengusung teknologi AI detection pada kameranya, Galaxy J7 Duo menyajikan fitur AR stiker, stamp, dan juga berbagai filter.

Soal kinerja, Galaxy J7 Duo ditopang oleh prosesor Exynos 7885 berkecepatan 1.6Ghz.

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB. Galaxy J7 Duo juga didukung baterai 3.000mAh.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.