Sukses

Lewat Produk Smart Home, Samsung Bertekad Jadi Pemimpin IoT

Samsung menghadirkan rangkaian produk rumah tangga untuk membantu efisiensi kehidupan para pelanggannya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Indonesia memboyong rangkaian produk rumah tangga pintar yang mengoptimalkan gaya hidup melalui inovasi teknologi yang mereka kembangkan.

Dengan memaksimalkan teknologi Internet of Things (IoT), Samsung menghadirkan rangkaian produk-produk inovatif, yaitu kulkas Side by Side, mesin cuci FlexWash, serta penyedot debu Powerbot, dan microwave Healthy Cooking Series.

Seperti perangkat IoT lainnya, penyedot debu dan mesin cuci yang diluncurkan Samsung dapat terkoneksi dengan smartphone untuk pengaturan dan pemantauan.

Dengan begini, pengguna tidak perlu berdiri di dekat perangkat pembersih sepanjang waktu dan dapat mengoptimalkan waktu untuk melakukan hal lain.

"Zaman sekarang, terkoneksi adalah hal yang penting. Kami menunjukan bagaimana IoT dapat semakin mendekatkan produk kami dengan gaya hidup para pembeli," jelas Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia pada Kamis (26/4/2018) di Jakarta.

Pada Samsung FlexWash, pengguna dapat melakukan dua pencucian terpisah, sehingga tidak perlu lagi mencuci baju biasa dan mudah luntur secara bergantian. Mesin cuci ini juga memiliki fitur AirWash untuk menghilangkan bau tak sedap dan bakteri tanpa memakai air.

Untuk kulkas dua pintu Side by Side, pengguna dapat memisahkan makanan sayuran dan daging di dua sisi berbeda untuk mencegah campur aduk aroma makanan.

Penyedot debu yang dihadirkan Samsung pun tidak kalah menarik. Powerbot Samsung ini dapat bergerak sendiri (autopilot) tanpa perlu takut tertabrak karena alat pintar ini dapat memetakan rumah secara otomatis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Memakai IoT di Pendidikan Indonesia

Dalam peluncuran itu, Samsung mengungkapkan visi mereka menjadi pemimpin di ranah teknologi IoT, sebuah bidang yang saat ini tidak kalah populer dengan mata uang kripto.

Pada kesempatan yang sama, Jae Hoon Kwon juga menerangkan visi Samsung untuk memakai IoT dan berkontribusi pada pendidikan Indonesia, terutama di bidang sains.

"Kami menyediakan produk kami untuk Indonesia sebagai solusi untuk mendukung Indonesia menciptakan kehidupan yang lebih baik," pukas Jae Hoon Kwon.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.