Sukses

Top 3 Tekno: Daftar Smartphone Premium yang Turun Harga Curi Perhatian

Artikel yang merangkum deretan smartphone mahal yang kini turun harga di pasaran menyedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang merangkum deretan smartphone mahal yang kini turun harga di pasaran menyedot perhatian dan membuat penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menuai perhatian datang dari sikap bos Facebook yang tidak ingin tunduk kepada parlemen, dan review Xiaomi Redmi 5.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. 5 Smartphone Mahal yang Sekarang Turun Harga

Pakai smartphone di kelas. Dok: tes.com

Zaman sekarang, harga smartphone terbaru selalu dua sampai empat kali lipat lebih mahal dari rata-rata gaji orang Indonesia.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) rata-rata gaji di Indonesia berada di angka Rp 4 juta per bulan pada 2017.

Sekarang, smartphone mahal didominasi oleh Samsung dan Apple, Samsung S9 Plus mematok harga Rp 12 jutaan, dan harga iPhone X sekitar Rp 19 juta.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Disidang 5 Jam, Mark Zuckerberg Tolak Upaya Parlemen AS Bikin Facebook Tunduk

Mark Zuckerberg di Depan Senat AS: Saya Minta Maaf  (BRENDAN SMIALOWSKI / AFP)

Bos Facebook Mark Zuckerberg menghadiri rapat dengan parlemen Amerika Serikat terkait dengan penyalahgunaan data 87 juta pengguna Facebook.

Kendati begitu, sebagaimana dilaporkan Reuters, Rabu (11/4/2018), Zuckerberg enggan berjanji bakal mendukung undang-undang baru atau mengubah bagaimana bisnis perusahaannya.

Zuckerberg disidang setidaknya 5 jam oleh anggota parlemen yang berjumlah 44 orang. Dalam kesempatan itu, bos platform Instagram dan WhatsApp juga mengulang permintaan maafnya terkait penyalahgunaan data hingga masalah penggunaan Facebook oleh agen Rusia guna memengaruhi hasil Pilpres AS.

Baca selengkapnya di sini

3. Review Xiaomi Redmi 5: Performa Yahud, Harga Rp 1,9 Jutaan

Xiaomi Redmi 5. Dok: Agustin Setyo Wardani

Xiaomi menghadirkan Redmi 5 pada Februari 2018 untuk konsumen kelas menengah di Indonesia.

Meski harganya tidak menyentuh Rp 2 juta, Redmi 5 memiliki fitur-fitur optimal, mulai dari segi kamera, keamanan, dan dapur pacu.

Selain fitur kamera yang sudah menjadi andalan Xiaomi, smartphone ini hadir dengan bezel tipis alias bezelless, sehingga enak dipakai untuk menonton video.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.