Sukses

Top 3 Tekno: Data Pengguna Facebook di Indonesia Disalahgunakan Paling Hits

Artikel yang membahas data pengguna Facebook di Indonesia yang bocor bakal digunakan untuk apa menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Skandal penyalahgunaan data pengguna Facebook semakin melebar. Selain berimbas terhadap pengguna di Amerika Serikat (AS), sejumlah akun Facebook di Indonesia pun terancam disalahgunakan.

Artikel yang membahas data pengguna Facebook di Indonesia yang bocor bakal digunakan untuk apa menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang juga menyedot perhatian datang dari curhatan mantan pegawai Uber usai gabung ke Grab, dan cara yang harus kamu lakukan bila ingin menjual smartphone dengan harga tinggi.

Lebih lengkapnya simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. HEADLINE: Data Pengguna Facebook di RI Turut Bocor, Disalahgunakan untuk Apa?

Facebook (AP Photo/Richard Drew)

Facebook mengungkapkan data terbaru yang mengejutkan. Penyalahgunaan data pengguna yang mulanya diperkirakan sekitar 50 juta, saat ini--informasi yang disebutkan Facebook--ada sekitar 87 juta data pengguna menjadi korban.

Yang menghebohkan, Indonesia juga kena imbasnya dan masuk tiga besar negara yang berdampak pada penyalahgunaan data pengguna Facebook.

Dari 87 juta pengguna yang bocor, 70,6 juta akun yang disalahgunakan berasal dari Amerika Serikat (AS), Filipina berada di posisi kedua dengan 1,2 juta akun, dan Indonesia ada di posisi ketiga dengan sekitar 1 juta akun.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Curhat Eks Pengemudi Uber Usai Gabung ke Grab

Suasana proses migrasi dan rekrutmen sopir Uber ke GrabBike di GOR Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Liputan6.com/Jeko. I.R

Seperti diketahui, Grab telah membuka tahap migrasi dan pendaftaran bagi semua pengemudi Uber, baik itu mobil dan ojek online. Tahap pendaftaran dilakukan dengan serangkaian tes.

Seperti dijelaskan Richard Aditya selaku Head of GrabBike Grab Indonesia, Grab sudah membuka tahap pendaftaran sejak perusahaan mengumumkan akuisisi terhadap Uber beberapa waktu lalu.

Sayang, ia tidak mengungkap berapa total pengemudi Uber yang sudah terdaftar, begitu juga dengan target yang diinginkan.

Baca selengkapnya di sini

3. Ingin Jual Smartphone dengan Harga Tinggi? Lakukan 4 Cara Ini

Ilustrasi smartphone dengan dual-camera. Dok: gadgetmatch.com

Siklus kehadiran smartphone kini tak bisa diprediksi. Setiap bulan, pasti selalu ada yang baru. Jenisnya pun bermacam-macam, harganya juga bervariasi, mulai dari kelas low-end hingga high-end alias premium, semuanya ada.

Pada kenyataannya, untuk selalu membeli smartphone keluaran terbaru, tentu kocek yang dirogoh pun harus dalam, mengingat frekuensi peluncuran smartphone terbaru cukup sering.

Bahkan kurang dari setahun, setidaknya ada 10 seri smartphone anyar yang muncul di pasaran.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.