Sukses

Top 3 Tekno: Daftar Data Pengguna yang Diketahui Google Bikin Penasaran

Google ternyata punya beragam informasi yang biasa kamu lakukan sehari-hari, termasuk hal-hal yang sudah kamu hapus.

Liputan6.com, Jakarta - Google ternyata punya beragam informasi yang biasa kamu lakukan sehari-hari, termasuk hal-hal yang sudah kamu hapus. Informasi ini paling bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga bikin penasaran datang dari aplikasi transportasi online Anterin yang membuat para sopir Uber kepincut. Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Periksa 10 Hal yang Google Ketahui tentang Kamu

Pasca-kontroversi yang menimpa Facebook terkait data-data pengguna yang disalahgunakan, khalayak luas mulai gencar memeriksa data-data yang mereka ekspos ke Internet, termasuk kali ini di mesin pencarian Google.

Logo Google

Dilansir dari The Guardian, Jumat (30/3/2018), Google ternyata punya beragam informasi seperti lokasi yang pernah kamu kunjungi, termasuk hal-hal yang sudah kamu hapus.

Berikut 10 hal yang Google miliki tentang dirimu, lengkap dengan link agar kamu bisa memeriksa sendiri data-data yang dimiliki Google tentang dirimu.

Baca selengkapnya di sini 

2. Bukan ke Grab, Sopir Uber 'Hijrah' ke Aplikasi Lokal Anterin

Akuisisi Grab terhadap bisnis Uber di Asia Tenggara, menyisakan asumsi kalau sopir Uber nantinya pasti akan migrasi ke Grab. Namun tampaknya hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Anterin

Pada faktanya, mekanisme migrasi sopir Uber ke Grab tidaklah mudah. Pasalnya, sebagian besar sopir Uber justru menolak ke Grab.

"Kalau mereka yang loyal sama Uber itu sepertinya tidak akan pindah ke dua kompetitor ojek online yang lain," ujar Heru (49), Pembina Solidaritas Uber Motor Indonesia (SUMI).

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Memo Internal Bocor, Rahasia 'Gelap' Facebook Terungkap

Masalah bertubi-tubi menerjang Facebook. Belum beres dengan skandal penyalahgunaan 50 juta data penggunanya, kini sang raksasa media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut kembali diterpa perkara baru.

Masalah ini berakar sejak 2016. Dilansir The Guardian, Jumat (30/3/2018), Facebook pernah membuat memo internal perusahaan yang diedarkan ke karyawan secara tertutup.

Memo tersebut, ditulis oleh salah seorang wakil direktur Facebook bernama Andrew Bosworth pada 2016. Yang memicu kontroversi tentu adalah isinya. Diketahui, memo ini dimuat pertama kali via BuzzFeed News.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.