Sukses

Foursquare Bisa Bahayakan Hidup Anda

Liputan6.com, New York: Aplikasi ponsel pintar Foursquare yang banyak digemari ternyata justru membawa pengaruh buruk dan membahayakan hidup Anda. Aplikasi Foursquare populer memungkinkan pengguna untuk 'check-in' ke berbagai lokasi publik seperti restoran, bioskop, dan kafe. Seringnya Anda memberitahu lokasi tujuan Anda membuat orang-orang yang tidak bertanggung jawab jadi semakin sering mengincar Anda.

Laman metro.co.uk mewartakan, Sabtu (16/4), data statistik resmi Kepolisisan Amerika Serikat mengungkapkan bahwa tindakan kekerasan, perampokan, kejahatan, dan perilaku anti-sosial dialami oleh pengguna Foursquare. Laporan itu menunjukkan bagaimana banyak kejahatan yang dilakukan dalam satu bulan ini yang dialami oleh sepuluh pengguna Foursquare check-in.

"Sangat mengagumkan polisi bisa mengungkap Foursquare dan kaitannya dengan data kejahatan. Untuk pertama kalinya, data kepolisian ini diluncurkan dengan menggunakan media popular," ungkap Shaun Lawson, peneliti sosial dari sebuah Universitas. (MEL)