Sukses

Xiaomi Pastikan Rilis Redmi 5 di Indonesia, Catat Tanggalnya

Xiaomi memastikan bakal segera menghadirkan smartphone bezelless Redmi 5 di Indonesia, kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Indonesia memastikan kehadiran smartphone bezeless terbarunya di Indonesia.

Perusahaan Tiongkok yang dinahkhodai oleh Lei Jun ini rencananya bakal meresmikan kehadiran smartphone tersebut pada 14 Februari 2018.

Melalui undangan yang diterima Tekno Liputan6.com, peluncuran perangkat itu bakal dilaksanakan d Jakarta.

Dalam undangan memang tidak disebutkan perangkat yang dirilis adalah Xiaomi Redmi 5. Namun demikian, jika dilihat dari angka 5 besar yang tertulis di undangan dan tagar #5EBENTARLAGI, serta layar bezeless-nya, bisa dipastikan kalau Xiaomi akan merilis Redmi 5.

Tidak hanya dari undangan yang disebar kepada media, akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia @xiaomiindonesia pun mengunggah hal serupa dengan tagar @5ebentarLagi.

Tak lupa, akun Twitter tersebut juga mengunggah gambar smartphone bezeless dengan angka 5 di dalamnya serta tanggal perilisannya.

Sekadar informasi, hari perilisan Redmi 5 di Indonesia diduga sama dengan peluncurannya di India, yakni 14 Februari 2018.

Sebenarnya, di Tiongkok Xiaomi telah meresmikan kehadiran dua tipe Redmi 5, yakni Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Sayangnya, belum ada informasi mana dari kedua smartphone ini yang bakal dirilis ke Indonesia atau justru keduanya datang bersamaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi 5

Menyoal spesifikasi, Redmi 5 memiliki layar seluas 5,7 inci dengan resolusi HD+ 720x1.440 piksel dan aspek rasio 18:9.

Kinerjanya ditopang oleh prosesor Snapdragon 450 dengan octa-core 1.8GHz dan GPU Adreno 506. Selain layar luas, smartphone ini juga dibekali baterai 3.000mAh.

Di negaranya, Redmi 5 hadir dalam dua varian yakni RAM 2GB dengan memori internal 1GB serta RAM 3GB dengan memori internal 32GB.

Kemampuan fotografi Redmi 5 didukung dengan kamera utama 12MP aperture f/2.2 dan LED Flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5MP. Smartphone ini menjalankan OS Android Nougat dan antarmuka MiUI 9.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi 5 Plus

Pada sisi lain, Redmi 5 Plus memiliki layar lebih besar, yakni 5,99 inci HD+ beresolusi 2.160x1.080 piksel dengan rasio aspek 18:9.

Kinerja smartphone ini ditopang prosesor Snapdragon 625. Di Tiongkok, Redmi 5 Plus hadir dalam dua varian yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB. Varian lainnya adalah RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Karena layarnya lebih besar, Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas lebih besar, yakni 4.000mAh yang diklaim mampu membuat perangkat ini tahan hingga 2 hari pemakaian.

Seperti Redmi 5, kemampuan fotografi Redmi 5 Plus didukung dengan kamera utama 12MP aperture f/2.2 dan LED Flash. Sementara, kamera depan Redmi 5 memiliki resolusi 5MP.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.