Sukses

Amazon Luncurkan Layanan Penyimpanan <i>Online</i>

Liputan6.com, San Francisco: Amazon.com Inc. tampaknya ingin terus memanjakan para konsumen dengan layanan-layang canggih. Baru-baru ini, situs penjualan online itu meluncurkan layanan penyimpanan media online yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan file-file musik, foto, video, dan dapat diakses setiap saat.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (29/3), Amazon meluncurkan dua layanan terbaru, yakni Amazon Cloud Drive dan Amazon Cloud Player. Layanan yang pertama disediakan untuk mengunggah dan menyimpan file seperti musik, video, dan foto pada server Amazon, yang dapat diakses dari browser Web pada Mac atau PC.

Di layanan kedua, Anda dapat memutar lagu-lagu yang telah Anda upload pada komputer Anda atau pada smartphone yang menjalankan perangkat lunak operasi Google, Android.

Perusahaan yang berbasis di Seattle itu mengatakan akan mengenakan biaya untuk layanan Cloud Drive, dengan menawarkan sebuah akun Amazon berkapasitas 5 gigabyte. Tak hanya Amazon, Google Inc dan Apple Inc juga dikabarkan dalam tahap pengerjaan untuk akan segera meluncurkan layanan yang sama untuk para konsumen.

Direktur Musik Amazon, Craig Pape, mengatakan bahwa Amzon sudah menjalankan layanan penyimpanan online ini untuk perusahaan bernama Amazon S3. Keputusan perilisan layanan konsumen "cloud" ini dikhususkan untuk membuat para konsumen Amazon agar lebih mudah dalam mengakses konten digital di mana pun mereka berada. (YUS)