Sukses

Unggah Kata-Kata di Instagram Stories Kian Asyik dengan Type Mode

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kembali menambah fitur anyar di layanan Stories. Kali ini, aplikasi milik Facebook ini memungkinkan pengguna untuk membagikan Stories berupa teks kreatif, tanpa foto atau video.

Melalui fitur bernama Type Mode ini, pengguna dapat menuangkan ide yang dimilikinya dalam tulisan yang penuh warna dan kreatif. Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (2/2/2018), unggahan ini sama seperti Stories lain yang akan hilang setelah 24 jam.

Instagram juga menyediakan beragam font yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Tak hanya itu, pengguna juga dapat mengubah warna latar belakang atau menambahkan foto di unggahan Stories-nya itu.

Sebagai tambahan, beragam style baru ini juga dapat ditambahkan pada unggahan Stories berupa foto atau video. Bagi kamu yang tertarik, fitur ini sudah dapat langsung dijajal di Instagram.

Lantas, seperti apa caranya? Kamu cukup membuka laman Kamera. Lalu, kamu akan melihat Type Mode yang terletak di sebelah mode Normal di bawah tombol rekam.

Setelah itu, pilih Type Mode dan tuliskan kata-kata maupun cerita yang ingin diunggah. Terakhir, kamu tinggal menyesuaikan font, latar belakang, termasuk orientasi penulisan di dalam Stories tersebut. Sebagai catatan, kamu juga dapat menonjolkan kata tertentu.

1 dari 3 halaman

Foto Instagram Stories Bakal Bisa Diunggah dalam Berbagai Ukuran

Sebelum ini, Instagram juga dikabarkan sedang berupaya menambah fitur anyar di Stories. Setelah merilis stiker animasi GIF, aplikasi berbagi video dan foto itu disebut sedang bersiap untuk memungkinkan pengguna menggungah foto tanpa cropping (pemotongan).

Secara khusus, pengguna akan bisa membagikan foto dan video dalam dimensi aslinya yaitu portrait atau landscape, tanpa harus menggunakan teknik cropping atau pengeditan tambahan.

"Ketika Anda mengunggah foto atau video, Anda dapat membagikannya dalam dimensi aslinya, portrait, atau landscape. Setiap ruang sisa dalam unggahan Anda akan diisi oleh gradien warna, atau Anda juga bisa memperbesar foto tersebut untuk mengisi ruang yang tersisa," tulis Instagram dalam keterangan resminya.

Selama ini, gambar yang diunggah ke Stories menggunakan format 19:16 untuk tampilan portrait atau 16:9 jika menginginkan pengguna lain memutar ponsel mereka untuk melihatnya dalam modus landscape.

Namun dengan rencana baru Instagram, para pengguna tidak perlu memutar ponsel mereka untuk melihat foto atau video dalam modus landscape.

2 dari 3 halaman

Stiker GIF Meluncur di Instagram Stories

Instagram terakhir merilis stiker animasi GIF untuk Stories. Kehadiran fitur baru ini membuat layanan Instagram Stories kian menarik dan menyenangkan.

Stiker animasi GIF ini didukung oleh Giphy dan sudah dirilis untuk para pengguna Instagram. Laporan tentang rencana Instagram merilis stiker animasi GIF ini sebenarnya sudah beredar sejak pekan lalu. Hingga akhirnya fitur tersebut sudah bisa diakses oleh para pengguna.

Saat kalian memilih opsi untuk menambahkan stiker ke sebuah foto atau video di Stories, akan ada pilihan terbaru yaitu GIF. Tekan GIF untuk membuka library berisi stiker-stiker dari Giphy.

Kalian juga dapat menelusuri stiker yang sedang tren saat ini atau mencari yang paling cocok dengan keinginan. Pasalnya, Giphy memiliki banyak pilihan stiker GIF.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Plihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Instagram Bakal Luncurkan Fitur Video Call?
Artikel Selanjutnya
Terciduk, Selebgram Ini Nekat Curi dan Edit Foto Liburan Mewah