Sukses

Demi Jadi Gamer Profesional, Ayah Suruh Anak Berhenti Sekolah

Liputan6.com, Los Angeles - Orang tua mungkin menilai video gim adalah salah satu hal yang bisa mengusik pendidikan anak. Semakin sering bermain, sang anak pasti akan lupa waktu dan mengabaikan tugasnya di sekolah. Namun, hal itu tak berlaku sama sekali bagi pemain Overwatch yang satu ini.

Adalah Lucas Hakansson, pemain Overwatch yang mengaku baru saja berhenti sekolah demi mewujudkan impiannya menjadi gamer profesional. Hakansson yang memiliki kode nama "Mendokusaii" di Overwatch ini berhenti sekolah bukan karena keinginan sendiri, melainkan keinginan sang ayah.

Lantas, mengapa ayah Lucas bisa memutuskan untuk menyuruh anaknya berhenti sekolah demi menjadi gamer profesional?

"Ayah saya tahu kalau saya suka bermain (Overwatch). Ia melihat ada potensi. Saya pikir awalnya ia cuma bercanda. Namun, ia akhirnya menyuruh saya untuk berhenti sekolah dan berlatih menjadi gamer profesional," ucap Lucas seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (18/1/2018).

Alasan sang ayah ternyata memang masuk akal. Lucas melanjutkan, ayah tidak ingin sekolahnya sia-sia karena dirinya sudah meluangkan waktu lebih banyak untuk bermain gim MOBA terpopuler di dunia tersebut.

"Saya tak ingin melihatnya terkekang. Mungkin sekolah memang bisa menjadi pendidikan formal, tapi saya tak ingin anak saya terpaksa belajar dan malah menjadi sia-sia. Maka itu saya ingin Lucas mengambil jalan yang ia pilih untuk kebaikan dan masa depannya," kata ayah Lucas yang tidak disebutkan namanya ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan yang Tulus

Walau demikian, keputusan tersebut dinilai sang ayah memiliki konsekuensi. Jika memang Lucas berhasil menjadi gamer profesional, ia harus terus menekuni pekerjaannya dan membuatnya bangga.

"Ayah saya benar-benar tulus. Ia ingin saya belajar dan berlatih tanpa syarat. Ia tidak menyuruh saya kembali ke sekolah jika saya gagal. Karena ia ingin saya mengejar cita-cita saya menjadi gamer profesional, itulah yang ia inginkan," ucap Lucas.

Saat ini, Lucas berada di salah satu tim Overwatch terbesar di Amerika Serikat (AS), yakni Houston Overwatch League. Ia pun terkenal di seantero komunitas sebagai salah satu pemain yang andal.

3 dari 3 halaman

Capai 30 Juta Pemain

Overwatch sendiri adalah gim MOBA dengan basis pemain terbanyak di dunia saat ini. Hal tersebut cukup mengesankan mengingat baru pada April 2017 Overwatch berhasil menyentuh angka 30 juta pemain, dan menambah 5 juta pemain lagi hanya dalam setengah tahun.

Torehan sejarah yang Blizzard capai ini jelas memperlihatkan semakin banyak gamer yang penasaran menjajal gim Overwatch.

Overwatch mendulang popularitas dengan cepat tak lama setelah seminggu perilisannya. Bahkan, saat melakukan uji tahap beta, tanpa diduga uji tahap beta tersebut sukses besar hingga Blizzard memutuskan untuk memperpanjang tahap beta beberapa hari.

Sepanjang tahap uji beta tersebut, Overwatch sudah dimainkan banyak gamer dunia selama 81 juta jam dengan 37 juta lebih pertarungan yang penuh aksi dan begitu seru.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tipe Gamers di Dunia, Kamu Termasuk yang Mana?
Artikel Selanjutnya
Main PUBG Berlebihan, Remaja Ini Kena Stroke