Sukses

Top 3 Tekno: Akun Instagram Veronica Tan Banjir Dukungan dan Doa

Liputan6.com, Jakarta Artikel tentang akun Instagram istri Ahok, Veronica Tan, yang dibanjiri komentar warganet paling sedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga membuat penasaran pembaca datang dari Google Doodle yang merayakan ditetapkannya Rafflesia Arnoldii sebagai Bunga Nasional, dan kabar pekerja pabrik iPhone yang kembali bunuh diri.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Instagram Veronica Tan Kini Banjir Komentar

Akun Instagram istri Ahok, Veronica Tan, beberapa hari ini dibanjiri komentar dari warganet.

Instagram dengan akun @veronicabtp itu memang tidak mengunggah unggahan apapun. Unggahan terakhirnya adalah foto dirinya bersama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan istrinya Happy Farida pada 26 Juni 2017.

Kendati demikian, akun Instagram wanita kelahiran 6 September 1977 itu tetap dibanjiri komentar warganet. Komentar yang ditinggalkan pengguna Instagram di akun Veronica Tan pun beragam, namun sebagian berupa dukungan dan doa yang menguatkan baik Vero (sapaan akrabnya) maupun Ahok.

Baca selengkapnya di sini

 

1 dari 3 halaman

2. Ulang Tahun ke-25, Rafflesia Arnoldii Jadi Google Doodle Hari Ini

Tahukah kamu bunga Rafflesia Arnoldii merupakan satu dari tiga jenis bunga yang dinyatakan sebagai Bunga Nasional?

Bersama dengan dua bunga lainnya, yakni Melati dan Anggrek bulan, bunga yang memiliki ciri khas bau tak sedap ini dinyatakan sebagai Bunga Nasional melalui Keputusan Presiden Nomor 4 Tahun 1993 yang diteken oleh Presiden Soeharto.

Ya, hari ini, Selasa (9/1/2018) Google turut merayakan 25 tahun ditetapkannya Rafflesia Arnoldii sebagai Bunga Nasional Indonesia, yang kemudian dikukuhkan penyebutannya sebagai Padma Raksasa yang merupakan puspa langka.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

3. Pekerja Pabrik iPhone Kembali Bunuh Diri

Seorang pekerja mitra manufaktur iPhone, Foxconn, meninggal dunia setelah melompat dari sebuah gedung pada Sabtu (6/1/2018). Hal ini semakin memperpanjang daftar pekerja Foxconn yang bunuh diri selama beberapa tahun belakangan.

Berdasarkan keterangan organisasi pekerja Tiongkok, China Labor Watch (CLW), pekerja pabrik Foxconn bernama Li Ming (31) melompat dari sebuah gedung di kota Zhengzhou, Provinsi Henan, Tiongkok. Lokasi tersebut merupakan tempat kerjanya di Foxconn dan sekaligus area produksi iPhone X.

Menurut laporan media Tiongkok, setengah dari iPhone diproduksi di Zhengzhou. Sekira 350 pekerja dilaporkan bekerja di lini produksi di kota tersebut untuk memproduksi iPhone di level 350 unit per menit.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Yuk, Ikuti Blog Competition Kuliner Nusantara dan Menangkan Jutaan Rupiah!
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Trending Topic Kartini hingga Kematian DJ Avicii