Sukses

Gempa 7,3 Skala Richter Guncang Jakarta, Warganet Panik

Gempa 7,3 SR yang terjadi pada Jumat malam (15/12/2017) sontak membuat warganet panik dan mencuit informasi seputar gempa.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa Bumi mengguncang Jakarta dan sekitarnya pada Jumat malam (15/12/2017) pukul 23.51 WIB. Gempa dirasakan pada warga khususnya yang tinggal di bangunan tinggi seperti apartemen.

Salah satu tim Tekno Liputan6.com yang tinggal di apartemen pun turut merasakan guncangan gempa. Menurut keterangan, gempa berlangsung hampir dua menit.

Dan ternyata, gempa tak hanya berlangsung di Ibu Kota. Pantauan Tekno Liputan6.com, gempa juga mengguncang wilayah lain, bahkan hingga ke Yogyakarta. Salah satu rekan kami yang tinggal di Yogyakarta pun mengaku merasakan gempa.

Menurut keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kekuatan gempa ternyata mencapai 7,3 Skala Richter (SR). Dari akun Twitter resminya, @BMKG membenarkan gempa terjadi di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah dengan pusat gempa di kedalaman 105 kilometer.

"#Gempa Mag:7.3 SR, 15-Dec-17 23:47:57 WIB," cuit BMKG.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rajai Trending Topic

Tak butuh waktu lama, kata "gempa" pun langsung menduduki peringkat teratas trending topic di Twitter Indonesia.

Wajar saja, mengingat tak sedikit warganet yang merasakan guncangan gempa tersebut. Cuitan-cuitan mereka pun memadati linimasa. Alhasil, kata lain seperti BMKG, #earthquake, dan 7,3 SR juga menduduki peringkat trending topic terpopuler.

Berikut cuitannya:

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.