Sukses

Xiaomi Resmi Memperkenalkan Mi Note 3, Versi Jumbo Mi 6

CEO Xiaomi Lei Jun menyebut Mi Note 3 merupakan versi lebih besar dari Mi 6 yang hadir dengan lensa ganda.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai rumor yang berkembang sebelumnya, Xiaomi akhirnya mengumumkan kehadiran Mi Note 3 dalam event yang digelar di University of Technology Gymnasium Beijing, Tiongkok beberapa saat lalu. Generasi ketiga dari seri Mi Note ini disebut-sebut sebagai versi besar dari Mi 6 yang memiliki layar 5,15 inci.

"Banyak yang mengatakan Mi 6 itu cantik, dan kini hadir dalam ukuran lebih besar yaitu Mi Note 3," ujar CEO Xiaomi Lei Jun saat peluncuran Mi Note 3.

Secara desain, perangkat ini memang sangat mirip dengan Mi 6, tapi dengan layar lebih besar, yakni 5,5 inci. Meski berukuran 5,5 inci, Lei Jun menyebut bodi Mi Note 3 tampil lebih ramping ketimbang iPhone 7 Plus yang memiliki ukuran serupa. Kemampuan smartphone ini ditunjang baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Untuk spesifikasi, Mi Note 3 dipersenjatai Snapdragon 660 dan RAM 6GB. Ada dua pilihan memori internal yang ditawarkan Xiaomi, yakni 64GB dan 128GB.

Sementara dari sisi kamera, smartphone ini memiliki modul yang sama dengan Mi 6, yakni lensa ganda beresolusi 12MP dengan fungsi tele dan regular. Adapun kamera depan perangkat ini beresolusi 16MP dengan fitur beautify berbasis kecerdasan buatan.

Xiaomi juga membenamkan fitur pengenalan wajah pada smartphone ini. Fitur lain yang juga hadir adalah keberadaan multi-functional NFC.

Adapun harga smartphone Mi Note 3 berwarna hitam dengan RAM 6GB dan memori 64GB adalah 2.499 yuan atau sekitar Rp 5 juta, sedangkan Mi Note 3 hitam RAM 6GB dan memori 128GB dihargai 2.899 atau sekitar 5,8 juta.

Terakhir, versi warna biru dengan RAM 6GB dan memori 128GB dibanderol 2.999 yuan atau setara Rp 6 juta. Rencananya, perangkat ini sudah dapat dibeli untuk pasar Tiongkok mulai besok waktu setempat. 

(Dry/Dam/Isk)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.