Sukses

Mal di Tiongkok Sediakan Bilik Khusus untuk Main Gim

Bagaimana menurut kalian? Apakah mal-mal di Jakarta dan kota lainnya patut mengadopsi konsep tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Berkunjung ke mal bagi sebagian pria dapat menjadi pengalaman membosankan dan membuat frustrasi, apalagi jika ia benar-benar tidak terlalu suka berbelanja.

Untuk mengatasi hal tersebut, mal di Shanghai yang bernama Global Harbour menghadirkan sebuah solusi bagi suami atau pacar yang 'dipaksa' menemani pasangannya berbelanja.

Dilansir dari BBC, Rabu (19/7/2017), mal tersebut menyediakan sebuah bilik kaca yang di dalamnya terdapat sebuah kursi nyaman, konsol gim, monitor/televisi dan berbagai pilihan judul gim dari era 90-an yang bisa dimainkan sepuasnya.

Saat ini layanan tersebut dapat dinikmati oleh pengunjung secara gratis, tetapi ke depannya akan diperkenalkan sebuah sistem pembayaran online. 

Meski menjadi solusi menarik, beberapa mengeluhkan tidak adanya pendingin ruangan di dalam bilik, yang berarti pengguna harus duduk bermain gim di dalam bilik kaca sembari berkeringat.

Salah satu pengunjung yang bermain gim di salah satu mal Tiongkok. (Doc: The Paper)

Kemunculan bilik kaca di mal Global Harbour ini memicu berbagai reaksi di media sosial Tiongkok dan menimbulkan perdebatan apakah bilik tersebut akan dibuat di mal-mal lainnya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah mal-mal di Jakarta patut mengadopsi konsep tersebut?

(Ysl/Why) 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.