Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Kamu Bisa 'Berwisata' Alam Secara Real-Time via Google Earth

Liputan6.com, Jakarta - Di awal tahun ini, layanan Google Earth telah menerima sejumlah fitur baru, seperti dukungan pencarian via browser, peta tiga dimensi (3D), hingga Knowledge Cards untuk menampilkan informasi yang dibutuhkan pengguna.

Kini, Google kembali membekali layanan tersebut dengan fitur live video. Menariknya, lewat fitur ini, pengguna bisa menonton langsung (real-time) lokasi alam yang menakjubkan (natural wonders). 

Tak hanya itu saja, pengguna juga menikmati tour guide secara interaktif setiap kali menyaksikan tempat-tempat menarik yang mendukung live feeds.

Untuk tahap awal, seperti dikutip dari The Next Web, Jumat (7/7/2017), pengguna baru dapat menyaksikan satu lokasi, yakni Katmai National park di Alaska, Amerika Serikat.

Lokasi ini terbilang menakjubkan karena terdapat beruang coklat yang bangun setelah hibernasi selama setengah tahun untuk menangkap ikan salmon di Sunga Brooks. 

(Doc: The Next Web)

Adapun, tim Google Earth memasang lima kamera di sekitar Katmai, termasuk satu kamera bawah air, sehingga pengguna dapat melihat langsung bagaimana sang beruang menangkap ikan salmon. 

Untuk menyaksikan langsung, Anda dapat mengklik tautan ini.

(Cas/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Daerah Ini Ingin Gabung ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter