Sukses

Action Cam Berbentuk Kancing Baju dengan Kecerdasan Buatan

Liputan6.com, Jakarta - Apa jadinya jika action camera atau action cam dibuat dengan konsep wearable dan dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (AI)? Tampaknya belum ada perangkat seperti itu di pasaran.

Nyatanya, ada action cam yang bentuknya tak seperti action cam kebanyakan. Benjamin Button dirancang seperti kancing baju sehingga mudah untuk dipasang, seperti clip-on, pada kerah baju anak-anak atau si orangtua.

Yang membuat perangkat ini tak biasa adalah teknologi kecerdasan buatan yang dapat mengambil foto berdasarkan deteksi suara dan gerakan wajah. Selain itu, Benjamin Button juga dapat memilih hasil foto-foto terbaik yan diambilnya.

Tak hanya itu, sebagaimana dilansir Wareable, Selasa (30/5/2017), action cam ini juga dibekali teknologi pengenalan wajah (facial recognition) agar dapat membedakan anggota keluarga dan orang tak dikenal.

Action cam Benjamin Button dapat disematkan ke kerah baju seperti clip-on. (Doc: Wareable)

Soal spesifikasi, Benjamin Button mampu merekam atau mengambil foto dalam durasi tiga jam dengan resolusi 1080p dan kecepatan 25 frame per second (fps). Perangkat ini juga dibalut dengan kover antiair.

Sayangnya, kamera ini tidak dilengkapi fitur koneksi WiFi dan Bluetooth. Artinya untuk mengirimkan foto, pengguna harus menyinkronisasikan kamera ke komputer dengan konektor USB-C.

(Cas/Isk)