Sukses

Xiaomi Bakal Benamkan Fitur Split Screen di MIUI 9?

Selain fitur split screen, MIUI 9 dikabarkan juga akan hadir dengan fitur picture-in-picture (PIP)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan pembaruan untuk MIUI 8, Xiaomi dilaporkan tengah bersiap mengembangkan penerus untuk sistem operasi besutannya tersebut. 

Informasi ini diketahui dari email yang diterima sejumlah pengembang. Bahkan, dalam email tersebut telah diungkap kehadiran dua fitur anyar pada MIUI 9.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (6/5/2017), dua fitur yang dimaksud adalah split screen dan picture-in-picture (PIP). Kabarnya, seluruh perangkat Xiaomi berbasis Android Nougat dapat menjalankan fungsi anyar ini.

Perangkat terbaru seperti Mi 6, Mi 5c, dan Redmi Note 4 pun dipastikan dapat menggunakan fungsi ini setelah rilis. Kendati demikian, Xiaomi juga berencana menggulirkan fitur ini untuk perangkat yang masih menjalankan Android Marshmallow.

Kehadiran fitur ini disebut tak lepas dari jajak pendapat para pengguna mengenai fitur split screen. Dalam jajak pendapat itu, Xiaomi menemukan sebagian besar pengguna ternyata menginginkan kehadiran fitur tersebut di MIUI. 

Karenanya, perusahaan asal Tiongkok itu memasukkan fitur tersebut dalam kemampuan MIUI versi terbaru. Rencananya, MIUI 9 akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini.

Meski belum ada informasi detail mengenai fitur yang dibenamkan pada sistem operasi itu, desain MIUI 9 disebut-sebut akan jauh berbeda dari pendahulunya. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.