Sukses

Gara-Gara Sindir Telkomsel, Giliran Indosat yang Dikerjai Hacker

Diduga, peretasan ini terjadi karena sebelumnya Indosat Ooredoo menyindir Telkomsel yang berhasil diretas hacker.

Liputan6.com, Jakarta - Jumat kemarin, 28 April 2017, netizen dihebohkan dengan ulah hacker yang meretas situs web Telkomsel. Kini, giliran Indosat Ooredoo yang dikerjai hacker.

Berbeda dengan kasus Telkomsel, hacker hanya menyerang subdomain situs web Arena Indosat Ooredoo dengan alamat arena.indosatooredoo.com.

Kemungkinan, hal ini terjadi karena sebelumnya Indosat Ooredoo menyindir Telkomsel lewat Twitter soal peretasan yang menyudutkan operator seluler yang identik dengan warna merah tersebut.

Hal ini diketahui dari pernyataan si penyerang di subdomain situs web arena.indosatooredoo.com yang 'menyentil' kasus peretasan web Telkomsel.

"Ngerasain kan gimana kena hack? Tetap ganteng aja min, gak usah saling sindir. Sesama provider saling support ae, tanpa kalian kita bisa apa?" tulis hacker.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (29/4/2017), hacker yang menyerang situs domain Indosat Ooredoo tersebut ialah seorang hacker bernama Cepz Decoded.

Peretasan subdomain website Indosat Ooredoo.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo melalui akun Twitter @IM3OoredooJBTK menyindir Telkomsel dengan menuliskan, "Ada keramaian apa pagi ini? Bayar kuota internet mahal? IM3 Ooredoo sih ngasih banyak kuota gak pake mahal. Terbukti!"

Kemudian, tweet tersebut mendapatkan protes dari banyak netizen. Tweet dari Indosat Ooredoo inipun dihapus admin, tak lama setelahnya.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.