Sukses

‘Papan Tulis’ Pintar Google Dibanderol Rp 66 Juta

Jamboard sendiri sudah diperkenalkan sejak Oktober 2016 lalu.

Liputan6.com, Mountain View - Google akhirnya merilis Jamboard pada pekan ini. Jamboard adalah 'papan tulis' pintar yang sebetulnya cuma sebuah konsep, diperkenalkan pada Oktober 2016 lalu.

Kehadiran Jamboard disebut-sebut sebagai jawaban untuk menantang Microsoft. Diketahui, Microsoft juga membesut papan tulis pintar bernama SurfaceHub beberapa waktu lalu. SurfaceHub hadir dengan dua varian, 55 inci dan 84 inci.

Jika SurfaceHub dibanderol dengan harga yang terbilang relatif tinggi--Rp 120 juta untuk 55 inci dan Rp 293 juta untuk 84 inci--Jamboard cuma dilego seharga Rp 66 juta saja.

Jamboard adalah papan tulis pintar multifungsi yang dapat digunakan di berbagai acara, seperti presentasi pekerjaan, meeting atau sekadar melakukan ilustrasi.

Berbeda dengan SurfaceHub yang hadir dalam dua edisi, Jamboard cuma meluncur dengan satu varian, yakni 55 inci. Dikutip Ubergizmo, Sabtu (11/3/2017), monitor interaktif superbesar tersebut sudah berjalan dengan OS Android. Layarnya sentuh tersebut juga sudah memiliki resolusi 4K.

Untuk kelengkapan, papan tulis pintar ini hadir dengan dua stylus dan satu penghapus. Google juga menyediakan dinding khusus secara cuma-cuma agar pengguna bisa menempelkan Jamboard.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa lihat seperti apa wujud Jamboard dalam video di bawah ini:

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.