Sukses

SMAN 4 Bandung Maju dalam Teknologi Informasi

Liputan6.com, Bandung: Kemajuan teknologi pendidikan bukan milik sekolah swasta saja. Dengan memanfaatkan anggaran secara maksimal, Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Bandung, Jawa Barat, memanjakan muridnya dengan kemajuan teknologi agar bisa mengikuti perkembangan zaman. Sumber dananya, berasal dari iuran bulanan dan sumbangan pendidikan siswa baru.

Dari luar, SMAN 4 Bandung memang tak jauh berbeda seperti sekolah negeri pada umumnya. Perbedaan baru terasa begitu menengok bagian dalam sekolah. Misalnya saja, absensi siswa dan guru yang sudah menggunakan finger scan. Sekolah yang terletak di Jalan Gardujati 20 Bandung itu juga mempunyai divisi pengembangan teknologi informasi. Ada layanan internet gratis pula.

Di sini juga ada perpustakaan digital. Siswa dapat mengunduh bahan pelajaran dengan gratis. Mau belajar desain grafis? Tersedia alat bernama E-Beam yang mempermudah guru menjelaskan materi sehingga dapat menghemat waktu.

Penyediaan teknologi informasi di sekolah yang berdiri sejak 1963 ini berbuah hasil. Salah seorang siswa meraih juara pertama di Olimpiade Sains Tingkat Kota Bandung.(YNI/SHA)