Sukses

Top 3: Aksi Demo 4 November Tarik Perhatian Netizen

Artikel yang berhubungan dengan aksi demo 4 November jadi trending topic dunia, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang berhubungan dengan aksi demonstrasi 4 November jadi trending topic dunia, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Jumat (4/11/2016).

Tak hanya itu, dua artikel lain yang juga menyedot perhatian pembaca adalah tagar #AksiDamai411 yang memuncaki trending topic di Indonesia, dan perombakan desain emoji yang Apple lakukan ternyata diprotes penggunanya.

Untuk selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com edisi Jumat (4/11/2016).

1. Demo 4 November Jadi Trending Topic Dunia
Massa aksi damai 4 November memadati halte Juanda setelah salat Jumat di Jalan Ir. H. Juanda dekat Masjid Istqlal, Jakarta, Jumat (4/11). Sebagian massa terlihat membawa berbagai atribut dan bendera. (Liputan6.com/Gempur M. Surya)
Demonstrasi yang digelar pada Jumat, 4 November 2016 di Jakarta ternyata jadi sorotan dunia. Aksi demo tersebut diharapkan berjalan dengan aman dan tidak mengganggu kegiatan masyarakat Ibu Kota.

Karena itu, netizen berbondong-bondong menyuarakan tagar #AksiDamai411 dan #JakartakuDamai.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, tagar #AksiDamai411 masih menduduki posisi keempat trending topic dunia. Ini artinya, tagar tersebut banyak digunakan oleh netizen.

Selanjutnya baca di sini

2. Demo 4 November Ramaikan Dunia Maya
Ilustrasi Twitter (Liputan6.com/Sangaji)
Demo 4 November meramaikan dunia maya. Terpantau, di jejaring sosial Twitter, beberapa topik seputar demo 4 November menjadi tren.

Per 08.50 WIB, tagar #AksiDamai411 duduk di posisi pertama trending topic Indonesia. Beberapa topik lainnya yang juga menjadi tren adalah #HariBelaQuran di posisi ketiga, Masjid Istiqlal di posisi keenam, dan Allah Akbar di posisi ketujuh.

Adapun Masjid Istiqlal merupakan titik di mana para peserta demo 4 November bergerak dan menggelar aksi di depan Istana Negara. 

Selanjutnya baca di sini

3. Apple Rombak Desain Emoji, Pengguna Langsung Protes

Emoji buah persik (Sumber: Mashable)
Apple akan merombak desain emoji di update iOS 10.2 mendatang. Salah satu perubahan emoji yang paling drastis adalah buah persik (peach). Sayangnya, desain emoji buah persik ini malah dikritik pengguna iOS. Mengapa?

Dilansir Mashable, Jumat (4/11/2016), emoji buah persik dengan desain baru ini berbeda dengan emoji versi sebelumnya.

Sekarang, emoji buah persik tersebut memiliki desain yang lebih realistis ketimbang emoji buah persik versi lama yang punya desain seperti bokong manusia.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.