Sukses

Imbauan Go-Jek dan Grab Terkait Demo 4 November

Kedua layanan transportasi online, Go-Jek dan Grab dipastikan tetap beroperasi seperti biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi demonstrasi yang dilakukan sejumlah organisasi masyarakat di Jakarta, Jumat 4 November besok, dipastikan tak berpengaruh pada layanan Grab maupun Go-Jek.

Kedua layanan ini tetap beroperasi seperti biasa. Informasi itu ditegaskan oleh PR Manager Go-Jek Rindu Ragilia kepada tim Tekno Liputan6.com, Kamis (3/11/2016).

"Go-Jek akan beroperasi seperti biasa. Kami mengimbau rekan-rekan driver untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan," ujarnya. Mitra pengemudi juga diminta selalu mengutamakan keselamatan dan mengikuti arahan petugas kepolisian. 

Informasi itu juga dikonfirmasi oleh salah satu pengemudi Go-Jek. Menurutnya, pihak manajemen tak menghentikan operasi dan tetap berjalan seperti biasa.

Dihubungi terpisah, PR Manager Grab Indonesia Dewi Nuraini juga mengatakan hal senada. Mitra pengemudi Grab dipastikan tetap berjalan seperti biasa.

"Kami besok operasional seperti biasa, dan seperti biasa juga kami akan kirim notifikasi ke mitra pengemudi untuk menghindari daerah-daerah yang rawan kemacetan," ujarnya.

Sebagai informasi, aksi demonstrasi akan dimulai dari Masjid Istiqal. Massa akan terlebih dulu melakukan salat Jumat lalu bergerak menuju depan Istana Merdeka.

Massa akan berjalan kaki dari Masjid Istiqal melewati Jalan Merdeka Timur, dan melintas di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan. Setelahnya, massa akan bergerak ke Istana melalui Jalan Merdekat Barat.

Setelah diterima di Istana dan melakukan beberapa orasi, massa kemudian bergerak ke Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Di lokasi ini, massa lanjut berorasi. Bahkan sejumlah massa dikabarkan akan menginap di markas anggota dewan itu.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.
    Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.

    Grab

  • PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.
    PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.

    GoJek

  • Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.
    Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.

    Demo 4 November

Video Terkini