Sukses

Eurocopter Pesan Rangka dari PT Dirgantara Indonesia

Liputan6.com,Bandung: PT. Dirgantara Indonesia mendapat pesanan pembuatan 125 unit rangka (airframe) helikopter mutakhir dari Eurocopter yang berkedudukan di Prancis. Pesanan ini harus selesai pada 2020

Pembuatan rangka helikopter mutakhir jenis EC 725 dan EC 225, yang dipesan Eurocpter tersebut dimulai, Rabu (27/1) siang, di hanggar PT. Dirgantara Indonesia di Bandung, Jawa Barat.

Menurut Direktur PT Dirgantara Indonesia, Budi Santoso, kesepakatan kerjasama untuk memproduksi rangka bagi Eurocopter tersebut sebenarnya sudah ditanda tangani tahun 2008 lalu.

Pesanan rangka helikopter mutakhir dari Eurocopter kepada PT. Dirgantara Indonesia tersebut, meliputi pembuatan 125 komponen rangka, berupa Tailbom dan Fuselage bagi helikopter jenis EC 725 dan EC 225. Pesawat helikopter mutakhir ini merupakan pengembangan dari helikopter NAS-332 atau yang lebih dikenal dengan helikopter Super Puma.

Dengan dipercayanya PT. Dirgantara Indonesia sebagai pemasok utama komponen rangka helikopter mutakhir, menurut Budi, bisa menjadikannya sebagai pemasok komponen rangka kelas dunia. Pada gilirannya, diharapkan akan membangkitkan kembali kemampuan PT. Dirgantara Indonesia dalam membuat komponen-komponen rangka helikopter mutakhir.(ARL/YUS)