Sukses

Top 3: Pembuat Replika Makanan Takizo Iwasaki

Artikel tentang pembuat replika makanan Takizo Iwasaki yang muncul di Google Doodle, menjadi artikel terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang pembuat replika makanan Takizo Iwasaki yang muncul di Google Doodle, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (12/9/2016).

Dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai kecerdasan buatan Google yang belajar berbicara dan artikel yang membahas penyebab jeleknya sinyal iPhone saat menelepon.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Pembuat Replika Makanan Takizo Iwasaki Nongol di Google Doodle
Takizo Iwasaki, si pembuat replika makanan, yang mejeng di  Google Doodle hari ini, Senin (12/9/2016).
Pada Senin (12/9/2016), laman utama mesin pencari Google menampilkan gambar-gambar (doodle) makanan untuk mengenang Takizo Iwasaki yang hari ini tepat berusia 121 tahun.

Siapa dia? Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari CNET, pria asal Jepang ini terkenal berkat penemuannya dalam membuat replika makanan dengan menggunakan bahan plastik atau lilin.

Pembuatan makanan tiruan ini dilakukan Iwasaki sejak 1917 di Gujo Hachiman. Adapun sejak 1930-an, replika makanan pun mulai digunakan untuk ditampilkan di berbagai restoran.

Selanjutnya baca di sini

2. Kecerdasan Buatan dari Google Akhirnya Bisa Belajar Bicara

Kecerdasan buatan
DeepMind, salah satu divisi Google yang bergerak di bidang kecerdasan buatan baru saja mengumumkan pencapaian terbaru dalam penelitiannya.

Perusahaan itu baru saja berhasil meningkatkan kemampuan bicara komputer layaknya manusia. Perusahaan yang diakusisi Google pada tahun 2014 itu mengklaim berhasil mengembangkan program komputer yang dapat berbicara bernama WaveNet.

"Memungkinkan manusia untuk berkomunikasi dengan mesin merupakan sebuah impian lama dari interaksi manusia dengan komputer," ujar DeepMind dalam laman blog-nya seperti dikutip dari laman Business Insider, Senin (12/9/2016).

Selanjutnya baca di sini

3. Ini Penyebab Jeleknya Sinyal iPhone Saat Menelepon

Masih menjadi pertanyaan bagi sebagian besar pengguna iPhone, apakah fungsi dari garis pembatas tersebut?
Tak sedikit pengguna iPhone mengeluhkan masalah sinyal yang kerap dialami saat sedang menelepon atau berkirim pesan.

Sayangnya, mereka selalu menyalahkan operator karena mengira jaringan selulernya bermasalah di lokasi-lokasi tertentu. Rupanya, masalah ini bukan bersumber dari pihak operator.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman Mirror, Selasa (13/9/2016), masalah tersebut sering muncul karena posisi iPhone yang dipegang penggunanya salah.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini