Sukses

Bos Sony: Pokemon Go Merevolusi Industri Gim Mobile di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - CEO Sony Kaz Hirai ternyata "iri" melihat kesuksesan Niantic Labs dengan gim fenomenal mereka yang berjudul Pokemon Go.

Mengutip informasi dari laman Financial Times, Jumat (9/9/2016), Hirai mengatakan bahwa dampak Pokemon Go yang luar biasa terhadap sektor ekonomi sangat menarik.

"Pokemon Go adalah gim yang merevolusi dunia gim mobile dunia. Saya sangat tertarik bagaimana gim berbasis augmented reality (AR) tersebut memiliki dampak bagaimana banyak orang bergerak," ucap Hirai.

Terkenal sebagai salah satu 'penguasa' pasar konsol dunia, Hirai menyebutkan, Sony saat ini sedang mempersiapkan diri untuk merambah industri gim mobile dengan membuka divisi baru yang bernama Forward Works.

Langkah Sony ini sebenarnya bukan hal baru. Sebelum Sony, Nintendo sudah terlebih dahulu terjun ke industri gim mobile dengan memperkenalkan gim pertamanya yang berjudul Miitomo.

Seperti Pokemon Go, Miitomo juga mendapatkan tanggapan yang luar biasa di awal peluncurannya dan menurun dengan berjalannya waktu.

Pun demikian, Nintendo sudah mempersiapkan dua judul gim mobile ternama yang akan mengawali debutnya pada akhir tahun ini.

(Ysl/Isk)

Loading