Sukses

Nintendo NX Akan Tampilkan Prosesor Baru Bernama 'Parker'

Selain kabar kembali menggunakan katrid gim, kabar panas lain muncul prihal hardware yang akan Nintendo sematkan di dalam Nintendo NX

Liputan6.com, Jakarta - Usai dikabarkan akan meninggalkan kepingan gim (game) berformat Blu-ray, Nintendo akan kembali mengusung format cartridge (katrid) gim di konsol NX. Selain itu, isu hangat lainnya muncul perihal hardware yang akan Nintendo sematkan di konsol teranyarnya ini.

Mengutip informasi dari laman SegmentNext, Selasa (6/9/2016), Nintendo NX sepertinya akan menggunakan prosesor Nvidia Parker, yang merupakan penerus Nvidia Tegra X1.

Dalam salah satu presentasinya di konferensi Hot Chips, Nvidia memberikan penjelasan lengkap tentang performa prosesor Parker ini. Nvidia mengklaim, Parker akan memiliki kelebihan dari berbagai hal dibanding X1, baik dari sisi CPU, memori, maupun kemampuan grafis.

Lebih tinggi 50 persen dari X1, Parker merupakan prosesor terbaru Nvidia yang dibuat berdasarkan arsitektur Pascal yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Parker akan menampilkan dua prosesor grafis yang ditopang oleh satu chip bertenaga besar berdasarkan arsitektur Pascal yang Nvidia perkenalkan belum lama ini.

Menggunakan prosesor lebih tinggi, Nintendo NX akan menjadi konsol yang memiliki peningkatan luar biasa bagi Nintendo ketimbang konsol generasi sebelumnya yakni Wii U.

Dilihat dari hardware dan beberapa bocoran line-up gim yang akan dirilis, Nintendo NX sepertinya akan menjawab tuntutan dan menebus kekecewaan banyak gamer setianya terhadap Wii U.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini