Sukses

Ratusan Pemain Pokemon Go Ditipu!

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pemain Pokemon Go berbondong-bondong ke sebuah taman yang bernama Tsuruma Park (taman Tsuruma) di Nagoya, Jepang, setelah seseorang seloroh tentang kemunculan Pokemon legendaris yakni Mewtwo.

Kabar tersebut disebar via Twitter dari akun @T_i_r_x. Bagi banyak trainer Pokemon, bila berhasil mendapatkan dan menangkap Mewtwo merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Mewtwo dipercaya sebagai jenis Pokemon paling kuat yang pernah ada di seri Pokemon. 

Namun sayang, kabar itu ternyata hanya bualan sehingga ratusan trainer Pokemon Go merasa tertipu. Kok bisa? Hal ini karena banyak pemain Pokemon Go melihat bentuk taman Tsuruma mirip dengan bentuk Pokeball.

Mengutip laman Kotaku, Rabu (27/7/2016), ini bukan pertama kali pecinta gim Pokemon Go "ditipu" oleh berbagai rumor yang tak jelas.

Rumor serupa juga muncul saat penyelenggaraan San Diego Comic-Con, di mana YouTuber Phillip DeFranko mengatakan kalau akan ada Pokemon burung langka yang akan muncul saat sesi khusus Pokemon Go berlangsung.


Selain tiga Pokemon burung legendaris dan Pokemon kembar Mew dan Mewtwo, banyak pemain Pokemon Go masih penasaran dengan keberadaan Ditto.

Untuk diketahui, Pokemon Go saat ini sudah dapat dimainkan diperangkat Android dan iOS di beberapa negara tertentu.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.