Sukses

Tampil Lucu, 5 Pokemon Ini Ternyata Diambil dari Kisah Angker

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun kebanyakan jenis Pokemon di Pokeverse terinspirasi dari berbagai jenis hewan yang ada di dunia nyata, ada beberapa jenis Pokemon yang terinspirasi dari berbagai makhluk legenda atau pun mistis.

Menariknya, walau beberapa makhluk inspirasi tersebut tercipta tidak mengikuti rating gim Pokemon, Nintendo dan Pokemon Company mampu menampilkan bentuk yang lebih lucu dan menarik untuk anak-anak.

Bersamaan dengan dirilisnya Pokemon Go di Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat, tidak ada salahnya tim Tekno Liputan6.com merangkum 5 (lima) jenis Pokemon yang terinspirasi dari berbagai kisah, legenda, dan cerita rakyat yang cukup angker.

Apa saja Pokemon tersebut? Berikut ini adalah kelima jenis Pokemon tersebut.

1. Jynx

Di dunia Pokeverse, Jynx merupakan tipe Pokemon yang mengandalkan kemampuannya berdansa untuk melancarkan jurus bernama "Lovely Kiss". 

Terkenal memiliki dandanan ganguro (tren berpakaian alternatif perempuan muda di Jepang pada 1990-an), karakter Pokemon ini terinspirasi dari legenda hantu Jepang yang bernama Yama-uba.Jynx (Matthew Meyers)
Menurut legenda, Yama-uba hidup sendiri di gunung bersalju dan menghipnotis pelancong ke kabin miliknya untuk dimakan.

2. Vulpix

Roh rubah ini sering muncul di berbagai serial anime. Salah satu rubah berekor sembilan yang paling terkenal berasal dari seri Naruto.

Digambarkan sebagai roh yang licik, manipulatif, dan mampu mengubah bentuk mereka untuk memperdaya orang, Kitsune banyak dikenal sebagai roh yang penuh tipu daya.
Vulpix (Utagawa Kuniyoshi)
Salah satu legenda mengatakan kalau kitsune menumbuhkan satu ekornya tiap 100 tahun sekali. Saat ekornya mencapai sembilan buah, kabarnya Kitsune akan mendapatkan dan memiliki kekuatan seperti dewa yang mengubah bulu merah mereka ke warna emas putih.

Berdasarkan kisah tersebut, Vulpix akan mengubah warna bulu mereka menjadi keemasan dengan tambahan ekor sebanyak tiga buah saat naik level.

2 dari 2 halaman

Manetric

3. Manetric

Di dalam agama Shinto, mereka mengenal sebuah hewan setia yang selalu menemani dewa petir mereka. Bernama Raiju, hewan yang memiliki rupa layaknya seekor serigala ini menyelubungi tubuhnya dengan petir.
Manetric (Christophe Bastin)
Menurut legenda, Raiju memiliki kebiasaan untuk bersembunyi di dalam pusar seseorang. Di Jepang, mereka sering mengisahkan ke anak-anak untuk tidak berdiri di lapangan saat sedang ada badai petir.

4. Froslass

Selain Yama-uba, di Pokeverse ada Pokemon bernama Froslass. Terinspirasi dari hantu Yuki-onna, sosok cantik ini sering digambarkan mengenakan kimono berwarna putih.
Froslass (GENZOMAN)
Menurut legenda, Yuki-onna muncul saat musim salju yang lebat dan memancing pelancong yang tersesat di pegunungan untuk dibunuh.

5. Groudon dan Kyogre

Dalam Alkitab perjanjian lama umat Nasrani, Tuhan menyebutkan dua makhluk raksasa yang bernama Leviathan dan Behemoth. Bagi kamu yang sering bermain gim pasti sudah tidak asing lagi dengan nama kedua makhluk tersebut.

Sering muncul di berbagai judul gim seperti seri Final Fantasy, Leviathan digambarkan sesosok ular raksasa yang meneror para pelaut. Sementara Behemoth tampil tinggi dengan tubuh yang dilapisi dengan besi dan kuningan.
Groudon dan Kyogre (William Blake)
Untuk di Pokeverse, kedua mahkluk raksasa ini ditampilkan dengan bentuk yang lebih "lucu" namun tetap memiliki kekuatan yang luar biasa dan tentunya sulit untuk ditangkap oleh trainer Pokemon mana pun.

(Ysl/Isk)

Loading