Sukses

Resmi, Pokemon Go Meluncur di Android dan iOS

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar baik untuk kamu yang sudah menantikan gim terbaru dari Nintendo untuk platform mobile, Pokemon Go. Akhirnya, gim yang dibesut bersama dengan Niantic itu resmi meluncur untuk platform Android dan iOS.

Sayangnya, untuk saat ini belum seluruh wilayah sudah bisa mengunduh gim tersebut. Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (7/7/2016), gim tersebut baru tersedia untuk pasar Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru.

Hal ini tidak aneh mengingat banyak pengembang gim dan aplikasi yang pertama kali meluncurkan aplikasi besutannya di Australia dan Selendia Baru tersebut. Uji coba disebut menjadi alasan dua negara itu dipilih, sebelum akhirnya meluncur untuk pasar global.

Pun demikian, dalam waktu dekat diperkirakan gim tersebut sudah bisa dinikmati oleh seluruh penggguna platform Android dan iOS. Jadi, untuk kamu yang tak sabar menantikannya harus sedikit bersabar sampai gim ini meluncur di Indonesia.

Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman menjadi pelatih atau memburu Pokemon, gim ini merupakan salah satu jawabannya. Gim ini memberikan kesempatan pemain untuk berburu dan saling mengadu Pokemon di dunia nyata.

Niantic--yang pernah membuat gim berkonsep augmented reality di bawah Google--memungkinkan pemain bermain dengan berbekal smartphone dan GPS.

CEO Pokemon, Tsunekazu Ishihara menuturkan perusahaannya telah bekerja sama selama dua tahun dengan CEO Nintendo sebelumnya Satoru Iwata untuk mengembangkan Pokemon Go.

Untuk mendukung permainan, Nintendo juga sudah menyiapkan wearable gadget khusus yang diberi nama Pokemon Plus. Perangkat yang dibanderol Rp 400 ribuan ini membantu pemain menentukan Pokemon di sekitarnya tanpa perlu selalu melihat smartphone.

(Dam/Ysl)

Loading