Sukses

Huawei Akan Setia dengan Android, Asal...

Bos Huawei memastikan akan tetap setia menggunakan Android, selama Google terus memberikan dukungan.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei adalah salah vendor smartphone yang setia menggunakan sistem operasi (OS) Android. Namun setelah muncul laporan bahwa Huawei sedang mengembangkan sistem operasi baru, kesetiaan Huawei dipertanyakan.

Menjawab keraguan itu, Chief Executive Officer (CEO) Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, memastikan Huawei akan tetap menggunakan Android, namun dengan catatan. Selama Google tetap mempertahankan keterbukaan Android dan terus mendukung perangkat Huawei, kata Yu, Huawei akan menggunakan Android.

Mengutip laporan GSM Arena, Senin (27/6/2016), Yu menilai sejauh ini Android telah membantu mempromosikan pengembangan berbagai smartphone yang pada akhirnya memberikan keuntungan bagi para konsumen. Hal itu disampaikan Yu di situs jejaring sosial Tiongkok, Weibo.

Namun dalam pernyatannya, Yu tidak menyinggung soal sistem operasi besutan Huawei. Sebelumnya, beredar laporan bahwa Huawei sedang menyiapkan sistem operasi baru bernama Kirin OS.

Kirin OS dikabarkan masih dalam tahap awal pengembangan dan hingga kini belum ada informasi terkait waktu peluncurannya. Menurut sumber informasi, Kirin OS sedang dikembangkan di wilayah Skandinavia oleh sebuah tim developer yang pernah bekerja untuk Nokia.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Huawei