Sukses

Jakarta Didapuk IeSF Jadi Tuan Rumah Turnamen Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira datang dari ranah eSport internasional. Diumumkan langsung oleh organisasi internasional IeSF (International eSports Federation) melalui situs web resminya, IeSF akan menggelar ajang tahunan turnamen olahraga elektroniknya di Indonesia.

Mengutip informasi di situs resmi IeSF, Sabtu (29/5/2016), turnamen bertajuk 8th e-Sports World Championship 2016 ini akan diselenggarakan di Ancol Beach Auditorium, Jakarta, Indonesia.

Diselenggarakan pada 6-9 Oktober 2016, turnamen ini akan mempertandingkan beberapa judul gim kompetitif seperti League of Legends, Counter Strike: Global Offensive, dan juga Hearthstone. 

Tidak jauh berbeda dengan turnamen tahun sebelumnya, kali ini IeSF memberikan kebebasan umur, jenis kelamin, dan kondisi fisik para peserta yang ingin ikut berlaga dalam turnamen bertaraf internasional ini.

Sejak pengumuman resmi turnamen ini, 45 negara anggota IeSF akan memulai proses seleksi tingkat nasional. Nantinya, player yang lolos babak kualifikasi tingkat nasional akan mewakili negara bersangkutan dalam turnamen akbar ini.

8th E-Sports World Championships akan segera digelar. (IeSF)
Sekadar informasi, e-Sports World Championship merupakan satu-satunya ajang eSport bertaraf internasional yang IeSF adakan. Dibentuk pada tahun 2008 dan disponsori oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Wisata Korea, IeSF saat ini sudah memiliki anggota 45 negara dan 200 player berbakat yang lolos kualifikasi ketat dan didapuk sebagai atlet nasional eSport.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.