Sukses

Xiaomi Beberkan Informasi Soal Drone Perdana Buatannya

Liputan6.com, Jakarta - Tren drone yang tengah berkembang saat ini ternyata menarik perhatian Xiaomi untuk membesut produk serupa. Perusahaan asal Tiongkok tersebut akhirnya memastikan diri akan merilis pesawat tanpa awak perdana dalam waktu dekat.

Dikutip dari laman Engadget, Senin (23/5/2016), Xiaomi akan merilis drone perdana perdananya pada 25 mendatang. Informasi ini pertama kali diketahui dari unggahan di laman forum resmi Xiaomi beberapa waktu lalu.

"Sesuatu yang bagus dan keren akan terbang dalam waktu dekat," tulis unggahan di laman forum Xiaomi tersebut. Dalam unggahan tersebut juga diperlihatkan foto yang diduga kuat merupakan bentuk dari drone perdana Xiaomi.

Xiaomi sendiri belum memberikan informasi resmi mengenai nama pesawat nirawak tersebut termasuk spesifikasi yang diusung. Namun, beberapa pihak menyebut drone tersebut akan mengusung nama Mi Drone.

Di samping itu, beberapa bocoran informasi sebelumnya dapat digunakan untuk menebak kemampuan drone tersebut. Salah satunya adalah paten kontroler drone menggunakan Mi Band yang sempat bocor beberapa waktu lalu.

Selain itu, Xiaomi juga telah merilis aplikasi untuk merekam video berkualitas 4K menggunakan drone. Oleh sebab itu, tak sedikit pihak yang memperkirakan dua fitur tersebut benar-benar akan hadir di drone perdana besutanXiaomi.

Xiaomi sendiri diketahui telah merilis cukup banyak produk termasuk smartphone di awal tahun ini. Setelah Mi 5, Xiaomi baru saja memperkenalkan Mi Max, phablet pertama dari perusahaan tersebut.

Sebelumnya, Xiaomi juga resmi merilis kamera action terbarunya yang diberi nama 'Yi Action Camera 2'. Kamera ini disebut lebih baik dari seri sebelumnya dan salah satu keunggulan keunggulannya adalah mampu merekam video dalam resolusi 4K.

(Dam/Ysl)

Loading