Sukses

Ups Ada Bug, Tanda Verifikasi Twitter `Diobral`

Liputan6.com, Jakarta - Tanda verified atau terverifikasi Twitter tidak bisa dimiliki oleh para pengguna dengan mudah. Namun sebuah bug di aplikasi Twitter untuk perangkat iOS, tampaknya telah mempermudah hal tersebut.

Dilansir The Next Web, Sabtu (14/5/2016), pemilik akun terverifikasi ditandai dengan sebuah lencana atau tanda ikon centang biru di profil mereka.

Kini para pemilik akun terverifikasi itu, memiliki "kekuatan" untuk memberikan tanda "VIP" tersebut kepada siapa pun yang mereka inginkan.

Namun semua itu bukan kehendak Twitter, melainkan sebuah bug dimana tidak perlu restu dari layanan tersebut untuk bisa mendapatkan tanda terverifikasi tersebut.

Caranya pun mudah, ketika pemilik akun terverfiikasi me-RT tweet maka secara otomatis akun biasa akan langsung mendapatkan lencana biru di samping profil mereka.

Error tersebut diperkirakan tidak akan berlangsung lama, karena Twitter dipastikan akan memperbaikinya secepatnya.

Para pengguna Twitter sendiri sebenarnya tidak bisa dengan mudah mendapatkan verifikasi dari Twitter. Saat ini, label tersebut hanya digunakan untuk menentukan keaslian identitas individu dan merek populer di Twitter.

(Din/Ysl)