Sukses

Stream Indonesia 2016, Ajangnya Insan Digital Indonesia dan Asia

Liputan6.com, Yogyakarta - Ratusan pelaku bisnis dunia digital dan teknologi berkumpul di Yogyakarta dalam Stream 2016 di Grand Hyatt Hotel, Yogyakarta, Kamis (21/4/2016). Acara yang digelar selama tiga hari, yaitu 21-23 April 2016 diikuti para pelaku industri kreatif dan pelaku bisnis digital.

Direktur Stream Indonesia Wendy Soeweno mengatakan ajang tahunan bertaraf internasional ini selalu diwarnai dengan munculnya ide-ide baru di industri digital. Startup maupun perusahaan-perusahaan bisa mendapatkan inspirasi dari pertemuan pebisnis se-Asia ini.

"Tahun ini diadakan di Jogja. Dari grup WPP kita ada Stream Global, ada Stream Asia dan country pertama yang diadakan di Indonesia. Kenapa di Jogja? Karena ini merupakan kota yang penuh dengan kreativitas, di mana Stream kental dengan pengolahan ide dan kreativitas dari background yang berbeda beda. Ada dari klien industri startup teknologi dari brand juga," ujar Wendy di Hyatt Kamis (21/4/2016).

Acara yang juga diikuti dari Emtek grup, KMK Online, Liputan6.com dan Vidio.com ini diikuti 300 peserta dari Indonesia dan Asia. Wendy mengatakan, jumlah peserta tahun ini lebih banyak ketimbang tahun lalu.

"Dengan berat hati kita harus membatasi karena jumlah peserta melebihi kapasitas tempat yang tersedia. ini biar lebih intens aja kualitasnya bertemu," ujarnya.

Gelar mini Stream dari universitas yang ada di Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta. Para pemilik ide baru ini diharapkan menjadi the new generation untuk menampilkan ide baru dunia kreatif Indonesia terutama wanita. Tahun ini akan dihadiri oleh Anthea Webb (Director Of World Food Programme), Dian Pelangi (Creative Director/Fashionpreneur/Content Creator), Sri Widowati (Facebook Head Of Indonesia) dan Zsazsa Yudayahya (Head Of Public Affairs Danamon).

"Perbedaannya kita membuat beberapa tema seperti emansipasi wanita yaitu woman discussion yang membahas peranan Kartini di modern days. Dian Pelangi Designer dan Fashion Icon, Sri Wedowati Country Director Facebook Indonesia yang baru," ujarnya.

Sementara itu, Founder dan Creative Director Maika Collective Studio Satriya Ghurnita mengatakan pihaknya mendapat kesempatan untuk mengeset ruang pertemuan Stream agar tampak berbeda dan unik dengan wall mapping. Ia membuat 30 desain mapping untuk pembukaan dan selama acara Stream 2016. 

(Fathi Mahmud/Ysl)