Sukses

Rekrut Pelamar Kerja Lebih Praktis Lewat Urbanhire

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi startup (perusahaan rintisan) baru hadir mewarnai kancah startup di Tanah Air. Startup bernama Urbanhire ini bergerak di bidang perekrutan karyawan secara online dengan meluncurkan software yang membuat sistem perekrutan calon karyawan menjadi lebih simpel dan efisien.

Tak hanya itu, Urbanhire turut membantu perusahaan-perusahaan menciptakan career page, membuat job boards, review calon pelamar, dan menjadwalkan interview kerja lebih mudah.

Startup berbasis di Jakarta ini melihat, masih banyak perusahaan yang memiliki kesulitan dalam menjaring calon karyawan baru. Mereka memandang, hal ini terjadi karena perusahaan tersebut tidak pernah menggunakan solusi hiring software yang tepat.

Oleh karena itu, tergagaslah Urbanhire yang mampu memberikan solusi applicant tracking system yang lebih tertata dengan konsep one-stop solution.

Lewat informasi yang kami terima dari CEO Urbanhire, Benson E. Kawengian, Urbanhire baru saja didirikan pada Januari 2016. Akan tetapi, Urbanhire sudah lebih dulu berjalan sejak tahun 2015.

"Awalnya kami incorporated dan sudah menerima funding pada awal tahun ini. Kami juga sudah mengajak beberapa perusahaan untuk mencoba Urbanhire," kata Benson ketika dihubungi Tekno Liputan6.com via telepon, Senin (21/3/2016).

Untuk seed funding, Urbanhire mendapat pendanaan dari beberapa perusahaan, sebut saja RMKB Venture, Marissa Soeryadjaya (Soeryadjaya Family), Megain Widjaya (Sinar Mas Family), dan Farrel Sutantio (Cimory Group).

Urbanhire juga ingin menyampaikan bahwa solusi yang ditawarkan sangat sesuai dengan megatren perekrutan yang terjadi di era milenial saat ini. "Kami memang menciptakan Urbanhire sebagai software yang mudah digunakan dan tentunya membuat perusahaan percaya diri mengumumkan lowongan kerja," ujar Benson melanjutkan.

Kini, Urbanhire telah melakukan partnership dengan beberapa perusahaan global seperti Indeed, Trovit dan CareerJet. Nantinya, Urbanhire akan menyediakan pilihan job advertising gratis dan berbayar pada 9 portal job advertising lokal dan internasional.

(Jek/Why)

Soulvibe 'Adu Gombal' di KLY Lounge

Tutup Video