Sukses

Microsoft Rilis Kode Windows 7

Microsoft Corp merilis kode Windows 7 pada sejumlah manufaktur PC di seluruh dunia, Rabu (22/7). Langkah ini diambil agar Windows 7 dapat dinikmati masyarakat pada 22 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Seattle: Perusahaan perangkat lunak Microsoft Corp. merilis kode Windows 7 pada sejumlah manufaktur personal computer (PC) di seluruh dunia, Rabu (22/7) waktu setempat. Hewlett-Packard Co, Dell Inc, Acer Inc, dan perusahaan komputer lain kini dapat memasukan sistem operasi baru itu pada PC, laptop, dan netbook. Langkah tersebut diambil agar Windows 7 dapat dinikmati masyarakat pada 22 Oktober mendatang.

"Kami telah mengujicoba versi awal dari Windows 7 selama beberapa bulan, namun kali ini Microsoft merilis "kode emas"-nya," ujar salah satu eksekutif Lenovo Group Ltd seperti dikutip Reuters.

Sementara eksekutif Microsoft mengatakan tidak akan terlalu menggembor-gemborkan kemampuan Windows 7 pada media. Pasalnya, Microsoft tidak mau mengulang kesalahan terdahulu, yaitu terlalu memuji-muji Windows Vista padahal sistem itu banyak menerima komplain dari masyarakat.

Microsoft dan sejumlah perusahaan komputer berharap peluncuran Windows 7 akan mendorong penjualan PC pada masa sulit seperti sekarang. Berbagai pihak juga memprediksi rencana Microsoft kali ini tidak akan menemui banyak hambatan, mengingat lamanya waktu yang dibutuhkan dalam pembuatan Windows 7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini