Sukses

Catat! Ini 5 Game Android Keren yang Wajib Dimainkan Minggu Ini

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali akhir November 2015 ini, tim Tekno Liputan6.com kembali menyajikan pilihan lima (5) game Android terbaik yang wajib Anda mainkan pada pekan ini.

Meski sudah di penghujung tahun, bukan berarti iOS dan Android sepi akan judul game mobile baru. Justru, beberapa judul game mobile siap rilis bulan ini pasti bakal jadi sorotan bagi Anda. Apalagi, salah satu seri game balapan fenomenal Need For Speed kembali nongol di perangkat mobile.

Tak hanya Need For Speed, terdapat beberapa game lainnya yang pastinya bakal menemani waktu luang ketika Anda tengah merasa bosan.

Genre dan gameplay-nya pun bervariasi, apa saja sih judul game tersebut? Langsung saja simak ulasan lima (5) game Android yang wajib Anda mainkan berikut ini.

2 dari 6 halaman

This War of Mine

This War of Mine merupakan game survival-adventure besutan developer 11 Bit Studios yang mengambil setting di lokasi peperangan.

Nah, uniknya, Anda tidak akan memainkan tentara peran sebagai karakter utama game ini. Melainkan, Anda akan berperan sebagai warga mencoba untuk bertahan hidup dari kejamnya situasi perang yang sedang berlangsung.

Pada siang hari, Anda akan diburu oleh tentara dan harus melawan balik agar tetap bisa hidup. Sedangkan pada malam hari, Anda harus diam-diam menjelajah kota untuk mencari persediaan makanan.

Setiap keputusan yang diambil sangatlah berpengaruh dengan jalan cerita game yang ditempuh. Surprisingly, game ini memiliki plot cerita yang mendalam layaknya film perang.

This War of Mine tersedia di Google Play Store sebesar US$ 6,99 atau sekitar Rp 96 ribuan.

3 dari 6 halaman

Fallout Pip Boy

Dalam rangka memeriahkan perilisan Fallout 4, Bethesda rupanya kembali merilis seri spin-off terbaru game first person shooter itu ke perangkat mobile.

Kali ini, game yang berjudul `Fallout Pip-Boy` ini mengusung gameplay yang akan menyulap perangkat smartphone penggunanya berubah menjadi sebuah `Pip-Boy` virtual, sebuah perangkat yang digunakan karakter Fallout 4 di pergelangannya.

Pemain bisa menelusuri peta permainan dan radio di Fallout 4 lewat game Pip-Boy ini, selain itu Pip-Boy juga menghadirkan beberapa mini-games yang seru dan tidak boleh dilewatkan bagi para penggemar Fallout.

4 dari 6 halaman

Neko Atsume: Kitty Collector

Neko Atsume merupakan game besutan developer asal Jepang, Hit Points yang rupanya sudah populer secara internasional. Game ini memiliki gameplay yang menggemaskan karena dipenuhi sekumpulan kucing lucu.

Akan tetapi, game ini bisa menguji kesabaran Anda, bahkan harus lebih sabar dari memainkan game mobile yang tergolong sulit sekalipun.

Sekilas Neko Atsume memiliki gameplay seperti Tamagotchi, mainan yang sempat nge-hits di era 1990an. Hanya saja, Anda harus merawat lebih dari satu kucing agar mereka bisa betah tinggal di halaman rumah Anda. Penasaran? Langsung saja download Neko Atsume: Kitty Collector di Google Play Store secara gratis!

5 dari 6 halaman

Need For Speed: No Limits

Meskipun dikemas khusus untuk perangkat mobile, No Limits sudah menghadirkan gameplay yang super komplit. Game ini sudah menghadirkan sebanyak 30 mobil yang telah dilisensi, 10 mode balapan yang seru, 38 racing tracks, 900 race event, dan 100 level yang bisa di-unlock.

Selain itu, Anda sebagai `pembalap` di game ini juga bisa bertanding dengan pembalap lainnya di mode permainan `head-to-head` untuk mendapatkan reward dan item-item menarik yang bisa digunakan untuk menopang performa mobil balap Anda.

Selain dibesut oleh EA, No Limits juga digarap oleh developer game mobile asal Australia, Firemonkeys yang juga menggarap Real Racing 3. Meskipun free-to-play, mereka mengungkap bahwa game ini juga menghadirkan variasi mode microtransactions antar pemain.

6 dari 6 halaman

Prune

Prune merupakan game mobile yang masuk ke nominasi `award-winning puzzle game` di iOS sebelumnya. Kini, hadir di Google Play Store, Prune dijuluki sebagai game puzzle yang mengusung tagline `A love letter to trees`.

Gameplay Prune mengusung concern tentang pengolahan pohon. Anda sebagai pemain harus mengolah pohon untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Game ini tergolong unik. Karena mengusung gameplay yang begitu minimalis dan `meditatif`, sehingga mampu menjadi salah satu game `stress reliever` yang cocok bagi pemainnya. Prune tersedia di Google Play Store dengan harga sekitar Rp 27 ribuan.

(jek/isk)