Sukses

Android 5.1 Lollipop Segera Sambangi Ascend P7

Pembaruan ke Android 5.1 Lollipop sudah hampir siap menghampiri para pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Secara perlahan, sistem operasi (OS) Android 5.1 Lollipop memperluas penyebarannya ke berbagai smartphone. Kali ini giliran Huawei Ascend P7 yang akan segera mencicipi Android 5.1 Lollipop.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Jumat (26/6/2015), para pemilik Huawei Ascend P7 kemungkinan sudah mengetahui bahwa handset mereka akan mendapatkan pembaruan ke Android Lollipop. Hal ini karena Huawei beberapa lalu telah memberikan konfirmasinya.

Perusahaan asal Tiongkok itu tidak merinci waktu peluncuran pembaruan tersebut. Namun menurut laporan terbaru, pembaruan ke Android Lollipop sudah hampir siap menghampiri para pengguna. Pasalnya Huawei telah mulai melakukan pengujian versi beta Lollipop pada P7 di Spanyol dan Italia.

Huawei Ascend P7 saat ini menjalankan Android 4.4 KitKat. Artinya, smartphone tersebut akan langsung mendapatkan pembaruan ke Android 5.1 Lollipop dan melewati versi 5.0. Pembaruan ini sekaligus akan menyuguhkan EMUI 3.1.

Selain Ascend P7, dilaporkan ada smartphone lain Huawei yang akan mendapatkan pembaruan ke Android Lollipop. Sejumlah smartphone itu antara lain Ascend Mate 2, Ascend Mate7 dan Ascend G7.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini