Sukses

Stealth Messenger, Aplikasi Chatting Paling Aman di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia merupakan salah satu negara yang mampu merangkul jumlah pengguna aplikasi chatting paling banyak. Tak bisa dipungkiri, bahkan lebih dari satu atau dua aplikasi chatting bisa digunakan demi menunjang komunikasi untuk lebih lancar.  

Namun, isu keamanan dan kenyamanan menggunakan aplikasi chatting ternyata masih menjadi prioritas utama bagi para pengguna. Hal ini menjadi fokus utama bagi para tim pengembang aplikasi chatting tersebut untuk mengembangkan tingkat keamanan berkomunikasi menjadi lebih kuat. 

Beberapa tim pengembang aplikasi chatting pun membuat inovasi keamanan dalam berkomunikasi, salah satunya developer Rockliffe yang juga mempunyai salah satu head office di Indonesia. Rockliffe membuat aplikasi chatting yang bernama Stealth Messenger.

Aplikasi chatting ini memiliki fitur yang diklaim paling aman di dunia. Stealth Messenger untuk sementara ini masih tersedia di perangkat Android, namun Rockliffe menjanjikan bahwa aplikasi ini akan tiba di iOS dalam waktu dekat. 

Apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh Stealth Messenger? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

>>> Selanjutnya

1 dari 3 halaman

Fitur chatting sederhana, aman dan nyaman

Fitur chatting sederhana, namun aman dan nyaman

Fitur chatting yang dihadirkan lewat Stealth Messenger sekilas terlihat mirip dengan WhatsApp. Perbedaannya ada pada poin keamanan dan kenyamanan dalam berkomunikasi dengan rekan Anda yang dibagi ke dalam 3 jenis tingkatan, mulai dari pesan, gambar, dan display profil yang diperlihatkan.

Anda bisa mengukur tingkat keamanan yang bisa diatur di aplikasi ini. Bahkan aplikasi ini akan membutuhkan password ketika Anda ingin membukanya. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengamankan profil teman-teman Anda lengkap beserta nama, foto, dan isi pesannya dengan mengaktifkan fitur lock-unlock. Bahkan aplikasi ini mampu mengenkripsi pesan yang tampil pada layar.

Stealth Messenger juga bisa membuang pesan-pesan yang Anda sampaikan ke teman-teman Anda secara otomatis dengan Burn Feature yang bisa diatur dalam waktu yang Anda tentukan. Fitur ini mirip dengan SnapChat ataupun Hidden Chat yang ada di aplikasi LINE. Jadi, Anda tak perlu khawatir apa yang telah Anda bicarakan ke teman-teman Anda akan meninggalkan jejak di aplikasi chatting ini.

Tak hanya pesan, ketika menerima gambar dari teman Anda, gambar secara otomatis akan hilang jika Anda menghapus pesan Anda dan teman Anda. Bahkan, Stealth Messenger juga menghadirkan screenshot proof dimana fitur screenshoot tidak diperkenankan di aplikasi ini.

>>> Selanjutnya

2 dari 3 halaman

Tampilan layout ringan dan menarik, mudah digunakan

Tampilan layout ringan dan menarik, mudah digunakan

Tampilan layout Stealth Messenger sangat sederhana namun dikemas dalam tampilan yang menarik. Anda bisa mengetik pesan yang Anda ingin kirim di sebuah text box dan mengirimkannya dengan menekan ikon amplop. Anda juga bisa menambahkan beberapa emoticon yang lucu dan meramaikan pesan Anda dengan memperlihatkan stiker-stiker kece dengan menekan ikon smile yang ada di text box.

Stealth Messenger bisa menjadi salah satu alternatif media aplikasi chatting yang dimana Anda tak perlu khawatir informasi pribadi Anda akan bocor ke publik. Aplikasi ini dipastikan akan memberikan keamanan ekstra dalam kegiatan berkomunikasi Anda. 


(jek/dew)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video