Sukses

5 Hal yang Bikin Anda Dibenci di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya kami membahas seputar informasi apa saja yang harus dihapus atau tidak boleh di-posting ke Facebook. Kali ini kami akan memberikan informasi kepada Anda soal apa saja yang sepatutnya jangan Anda lakukan di Twitter.

Menurut sebuah penelitian, lebih dari 200 miliar orang di dunia nge-tweet setiap tahunnya. Maka dari itu Anda harus mengetahui tata cara bermedia sosial yang baik dan benar agar Anda tak dibenci warga Twitter.

Untuk itu jangan lakukan hal berikut ini jika Anda tak mau di-unfriend dan di-unfollow oleh teman Anda di Twitter.

2 dari 6 halaman

1. Tebar promosi

1. Tebar promosi

Salah satu `dosa terbesar`, kata Nika Stewart, pemilik perusahaan manajemen media sosial Ghost Tweeting adalah mem-posting hanya ketika Anda ingin mempromosikan sesuatu. Menurut Stewart, ini sama juga dengan menyebar spam.

Stewart berpendapat media sosial adalah wadah untuk melakukan percakapan. Tidak ada pengguna media sosial yang ingin melakukan percakapan dengan salesman. Demikian seperti dikutip dari laman Fast Company, Kamis (18/12/2014).

3 dari 6 halaman

2. Kirim pesan otomatis

2. Kirim pesan otomatis

Anda mungkin berpikir mengirim direct message ke follower baru Anda adalah ide yang bagus, namun para ahli menyarankan untuk tidak melakukan hal tersebut.

"Menyambut mereka ke komunitas Anda adalah sentimen yang tepat dan dapat menyebabkan awal hubungan yang hebat," kata Stewart. Tapi pesan otomatis langsung di Twitter, lanjut Stewart, sama saja dengan menyinggung follower Anda."

4 dari 6 halaman

3. Sering curhat

3. Sering curhat

Sering curhat di Twitter tentunya dapat membuat sebagian orang merasa risih. Bahkan jika Anda melakukannya dengan 10 teman terdekat Anda sekalipun. Lama-kelamaan mereka pasti akan merasa terganggu bila Anda melakukan hal itu terus-menerus.

"Jika ingin sharing tentang masalah pribadi, ada baiknya Anda langsung bercerita lewat pesan intan, daripada posting secara umum di Twitter," kata Catherine Cook, salah seorang pendiri dan VP strategi merek di MeetMe.com.

5 dari 6 halaman

4. Kirim link yang sama

4. Kirim link yang sama

Mengirim link yang sama sebanyak 10 kali dalam rentan waktu dua jam memang memberikan kesempatan orang untuk mengklik posting-an Anda. Tetapi jangan salahkan mereka jika secara tiba-tiba mereka men-unfollow Anda.

6 dari 6 halaman

5. Sebar berita hoax

5. Sebar berita hoax

Jangan berbagi berita yang tidak jelas asal-usul sumbernya. Jika Anda ingin menyebar informasi yang dirasa sangat menarik, lebih baik cari tahu informasi tersebut terlebih dulu dengan seksama. Bisa mencari informasi lewat Google, lingkungan sekitar, dan lain sebagainya. 

(isk/dew)

Loading