Sukses

Begini Cara Blokir Mantan Pacar di Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan pertumbuhannya, Facebook merilis berbagai fitur salah satunya untuk memblokir orang lain. Untuk lebih memudahkan penggunanya, raksasa jejaring sosial itu merilis sebuah video baru yang berisi penjelasan untuk memblokir seseorang, termasuk mantan pacar.

Video Facebook ini diharapkan bisa membantu pengguna yang mungkin bingung atau tidak tahu cara memblokir seseorang di layanan tersebut. Video bertajuk 'How to Block Someone' itu disampaikan dengan gaya yang menarik dan ringkas.

Business Insider melansir, video Facebook tersebut dibuka dengan adegan seorang pria dan perempuan yang sedang berada di dalam mobil. Keduanya tidak saling berbicara.

"Jika Anda ingin putus, Anda mungkin membutuhkan sedikit ruang saat ini," kata pengisi suara video tersebut.

Kemudian, video itu menjelaskan cara memblokir seseorang dari tahap awal. Mulai dari membuka profil orang yang ingin diblokir, kemudian pilih 'More', dan pilih 'Block'.

"Jangan khawatir, mereka tidak tahu kalau Anda memblokir mereka," ungkap Facebook.

Setelah itu, Facebook juga memberitahu cara membuka pemblokiran. Pengguna harus terlebih dahulu ke laman 'Account Settings', kemudian pilih 'Blocking', setelah itu tap 'Unblock' yang berada di sisi kanan orang yang sebelumnya diblokir.

Video cara memblokir ini dilaporkan bagian dari seri terbaru Facebook bernama 'Just In Case Studies'. Ini adalah semacam tutorial pendek untuk memberitahu pengguna cara menggunakan berbagai fitur yang ada di Facebook. Video ini diproduksi oleh studio kreatif Facebook, The Factory. 



(din/dew)