Sukses

Kisah Xiaomi Jadi Pembuat Smartphone Terbesar Ketiga Dunia (II)

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, didapuk sebagai pembuat smartphone terbesar ketiga di dunia. Menurut riset terbaru dari lembaga riset International Data Corporation (IDC), posisi itu sebagian besar dipengaruhi oleh keberhasilan penjualan ponsel high-end, Mi4.

Hal ini merupakan kali pertamanya Xiaomi masuk ke dalam daftar lima produsen ponsel pintar IDC. Sebuah laporan terbaru Strategy Analytics juga menempatkan Xiaomi di posisi ketiga.

Di posisi pertama masih di duduki oleh Samsung, disusul Apple, Xiaomi, Lenovo, dan LG. Sementara Lenovo dan LG bersaing memperebutkan posisi keempat.

Mengutip laman Techcrunch, Rabu (5/11/2014), IDC mengungkap bahwa peluncuran ponsel andalan Xiaomi, Mi4, yang ditujukan untuk bersaing dengan Samsung Galaxy S5 dan Apple iPhone 6 pada bulan Agustus adalah kunci keberhasilannya.


2 dari 6 halaman

NEXT

Xiaomi Mi 2 dan variannya (MI 2S) terjual sepuluh juta unit, 11 bulan setelah keduanya tersedia di pasaran.

3 dari 6 halaman

NEXT

Hongmi 3, yang juga dikenal sebagai RedMi atau Red Rice, memiliki layar HD dan kamera yang mampu merekam rekaman HD.

4 dari 6 halaman

NEXT

Xiaomi Mi 3 merupakan ponsel Xiaomi pertama yang mengusung layar full HD dan dipersenjatai casing tahan air.

5 dari 6 halaman

NEXT

Kampanye iklan Xiaomi di atas terbilang unik dalam bisnis teknologi - jauh dari strategi pendekatan berkelas seperti Apple.

6 dari 6 halaman

NEXT

Pada 20 Oktober 2014, Xiaomi tercatat telah mengapalkan 45 juta unit smartphone. Hingga akhir tahun ini perusahaan menargetkan penjualan 60 juta unit smartphone.