Sukses

Kisah Xiaomi Jadi Pembuat Smartphone Terbesar Ketiga Dunia (I)

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, didapuk sebagai pembuat smartphone terbesar ketiga di dunia. Menurut riset terbaru dari lembaga riset International Data Corporation (IDC), posisi itu sebagian besar dipengaruhi oleh keberhasilan penjualan ponsel high-end Mi4.

Hal ini merupakan kali pertamanya Xiaomi masuk ke dalam daftar lima produsen ponsel pintar IDC. Sebuah laporan terbaru Strategy Analytics juga menempatkan Xiaomi di posisi ketiga.

Di posisi pertama masih di duduki oleh Samsung, disusul Apple, Xiaomi, Lenovo, dan LG. Sementara Lenovo dan LG bersaing memperebutkan posisi keempat.

Mengutip laman Techcrunch, Rabu (5/11/2014), IDC mengungkap bahwa peluncuran ponsel andalan Xiaomi, Mi4, yang ditujukan untuk bersaing dengan Samsung Galaxy S5 dan Apple iPhone 6 pada bulan Agustus adalah kunci keberhasilannya. 


2 dari 7 halaman

NEXT

Huffington Post melaporkan, Xiaomi telah `mengangkangi` beberapa vendor smartphone besar, seperti LG, Lenovo, HTC, dan Motorola sehingga menjadikannya sebagai perusahaan smartphone terbesar ketiga di dunia.

3 dari 7 halaman

NEXT

Sebagian besar kesuksesan Xiaomi dalam merebut hati pasar adalah keberhasilan penjualan Mi 4. Xiaomi targetkan 60 juta unit ponsel terjual di tahun 2014.

4 dari 7 halaman

NEXT

Smartphone terbaru Xiaomi memadukan tampilan desain dari Samsung Galaxy Note dan iPhone 6 Plus.

5 dari 7 halaman

NEXT

Selain smartphone, Xiaomi juga memiliki lini perangkat tablet yang disebut Mi Pads.

6 dari 7 halaman

NEXT

Smartphone pertama Xiaomi adalah Mi 1S, yang dirilis pada tahun 2012.

7 dari 7 halaman

NEXT

Kemudian seri Mi 2 hadir di pasaran mengikuti Mi 1S, beberapa bulan kemudian.