Sukses

Ingin Populer di Instagram? Pakailah Tag Ini

Liputan6.com, Jakarta - Instagram adalah salah satu aplikasi berbagi foto dan video yang tengah populer saat ini. Aplikasi ini berhasil menggaet hati banyak orang, termasuk selebriti dan petinggi negara.

Eksis di Instagram tentu lebih asyik jika foto yang di-posting mendapatkan banyak like atau dikomentari oleh follower. Namun jika follower yang dimiliki hanya sedikit, tentu like dan komentar yang didapat juga tak akan terlalu banyak.

Untuk itu, salah satu cara agar foto atau video Instagram menjadi populer ialah menggunakan kata kunci atau tag. Bagi pengguna Instagram, tentu tak asing lagi melihat sebuah foto atau video yang dilengkapi dengan banyak tag.

Melalui tag, pengguna yang bukan follower Anda di Instagram bisa mengetahui dan memberikan like pada foto dan video yang menarik perhatian mereka. Berikut 7 tag populer yang bisa digunakan setiap hari, sebagaimana dilansir Business Insider, Selasa (20/5/2014).

1. #ManCrushMonday (#MCM)
Ini adalah tag untuk pria dan perempuan. Para pria bisa menggunakan tag ini ketika mem-posting foto diri sendiri, sedangkan perempuan biasanya mem-posting foto selebriti yang disukai.

Ketika hastag ini di-klik, Anda bisa melihat banyak foto pacar dan suami. Saat ini tercatat lebih dari 44 juta postingan yang menggunakan #MCM.

2. #TransformationTuesday
#TransformationTuesday kerap digunakan untuk memperlihatkan kemajuan dari yang dilakukan seseorang, seperti fitnes. Misalnya, foto seseorang sebelum menjalani fitnes dan setelah mereka menjalaninya.

3. #WomenCrushWednesday (#WCW)
Seperti halnya #MCM, #WCW digunakan oleh pria ketika mem-posting foto perempuan yang ada dalam kehidupan mereka. Foto selebriti juga banyak di-posting menggunakan tag ini. Saat ini lebih dari 70 juta konten Instagram menggunakan tag #WCW.

4. #ThrowbackThursday (#TBT)
Ini adalah salah satu tag paling populer pada hari Kamis. Pengguna kerap menggunakan tag ini ketika mem-posting foto mereka saat bayi atau di masa lampau.

5. #FlashbackFriday (#FF)
Fungsinya hampir mirip dengan #TBT. Tag ini digunakan untuk menunjukkan apa yang Anda lakukan pada hari Jumat. Ini juga salah satu tag populer dengan lebih dari lima juta postingan.

6. #Caturday
Seperti namanya, tag ini digunakan untuk foto atau video yang menunjukkan foto orang-orang bersama kucing mereka. Tag ini digunakan pada Sabu, sehingga namanya #Caturday. Lebih dari 500 ribu postingan menggunakan tag ini.

7. #SelfieSunday
Anda mungkin sudah bisa menebak fungsi tag ini dari namanya. Ya, tag ini digunakan untuk foto-foto selfie yang dilakukan pada hari Minggu.

Karena selfie tengah popular saat ini, pengguna tag ini tentu juga cukup banyak. Tercatat lebih dari 6 juta postingan menggunakan #selfiesunday.

Loading