Sukses

Galaxy K Zoom Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bergentayangan di dunia maya, akhirnya smartphone flagship dengan kemampuan kamera berkualitas tinggi besutan Samsung yaitu Galaxy K Zoom, resmi diluncurkan. Perangkat ini dilengkapi kamera dengan sensor CMOS BSI 20.7 megapiksel (MP).

Kamera yang ada dipadu lensa 24-240 mm dengan aperture f/3.1-6.3, 10x optical zoom, fitur Optical Image Stabilization (OIS), dan sebuah AF assist LED. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (29/4/2014).

Aperture yang ada sedikit mengecewakan karena tidak sebesar yang diharapkan, namun itu semua tergantung pada jenis foto yang ingin dibidik. Akan tetapi, jika menangkap gambar dalam kondisi cahaya minim, pengguna harus memanfaatkan flash internal-nya.

Sebagai smartphone, Galaxy K Zoom dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi - ditopang chipset hexa core yang terdiri dari quad core dengan clock speed 1,3 GHz dan dual core dengan clock speed 1,7 GHz. Kemudian dilengkapi dengan layar Super AMOLED 4,8 inci beresolusi 1280×720 piksel, RAM 2 GB, dan memori internal 8 GB yang bisa ditingkatkan melalui kartu microSD.

Selain itu perangkat yang berjalan di atas sistem operasi Android 4.4 KitKat ini diperkuat dengan daya baterai berkapasitas 2.430 mAh. Namun sayangnya, Samsung belum menginformasikan berapa harga dari Galaxy K Zoom.

Rumor sebelumnya menyebut bahwa perangkat ini akan hadir dengan kamera utama 20.2 MP dan kamera depan 2.1 MP. Kamera utamanya didukung fitur OIS (Optical Image Stabilisation), Xenon flash, dan 10x optical zoom.

Untuk melihat hasil foto dan video, terdapat layar Super AMOLED 4,8 inci 1280 x 720 piksel serta ditopang prosesor 6-core Samsung Exynos 5 Hexa (5260) berteknologi big.LITTLE HMP yang terdiri dari dua core 1.7 GHz Cortex-A15 dan quad-core 1.3GHz Cortex-A7.

Di sektor grafis, camera phone ini mengandalkan GPU quad-core ARM Mali-T624, dipadu RAM 2GB dan slot kartu microSD. Bisa dibilang, spesifikasi yang diumumkan saat ini hampir mendekati rumor yang selama ini beredar. (isk/dew)

Tragedi Kabut Asap
Loading