Sukses

Maaf Ya, Erick Thohir Pastikan Tidak Ada Coaching Clinic dan Gala Dinner Timnas Argentina Bareng Penonton

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan tidak akan ada coaching clinic atau gala dinner bersama pemain timnas Argentina yang bisa diakses oleh para penonton.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan tidak akan ada coaching clinic atau gala dinner bersama pemain timnas Argentina yang bisa diakses oleh para penonton.

Erick mengungkapkan pihak timnas Argentina ingin menjaga keamanan dan privasi para pemainnya sehingga tidak diadakan acara tersebut.

"Dengan sangat menyesal karena mereka juara dunia dan banyak pemain bintang, jadi memang pembatasan ini mohon dimaklumi nanti. Jadi kami tidak ada yang namanya coaching clinic atau pun gala dinner dan lain-lainnya," jelasnya Senin, 29 Mei 2023.

"Jadi ini memang benar-benar kita dituntut mengapresiasi pertandingan sepak bolanya itu sendiri. Bukan acara sampingannya," kata Erick Thohir.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjajal timnas Argentina pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

PSSI sebagai penyelenggara sudah mematok harga tiket bagi penonton yang ingin menyaksikan langsung Messi dkk tersebut. 

PSSI akan membuka kapasitas sebanyak 60.000 penonton. Untuk harga tiket kelas tiga, PSSI memasang tarif sebesar Rp600 ribu. Lalu tiket kelas dua sebesar Rp1,2 juta, tiket kelas satu sebesar Rp2,4 juta dan kelas VIP Rp 4,25 juta.

 

"Tentu kami melakukan penelitian untuk harga tiket agar terjangkau masyarakat," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Untuk harga tiket kelas tiga, PSSI memasang tarif sebesar Rp600 ribu. Lalu tiket kelas dua sebesar Rp1,2 juta, tiket kelas satu sebesar Rp2,4 juta dan kelas VIP Rp 4,25 juta.

"Tapi saya juga ingin mengetuk, jangan selalu membawa event olahraga besar selalu kalah saing dengan entertainment. Padahal kan, kalau entertainment ya hiburan saja. Kalau olahraga ini ada nasionalismenya dan ini bagian dari membangun timnas. Jadi mestinya secara value, harusnya lebih mahal," kata Erick Thohir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditayangkan di Televisi

Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina akan ditayangkan di televisi. Namun begitu, Erick Thohir belum memastikan stasiun TV mana yang akan menayangkannya.

"Hak siar, sabar, karena ada proses biding dari beberapa media. Mungkin satu atau dua hari akan kita umumkan," ujar Erick Thohir mengutip pernyataannya melalui kanal YouTube PSSI TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.