Sukses

Satu Penumpang Perahu Penyeberangan Tenggelam di Sungai Karangpilang Surabaya Ditemukan Tewas

Sebuah perahu penyeberangan tenggelam di Sungai Karangpilang, Kebraon, Surabaya. Satu penumpang, Desiree Peny Cyndi (23) warga Kemlaten Surabaya, ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan.

 

Liputan6.com, Surabaya - Sebuah perahu penyeberangan tenggelam di Sungai Karangpilang, Kebraon, Surabaya. Satu penumpang, Desiree Peny Cyndi (23) warga Kemlaten Surabaya, ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan.

Kepala Kantor SAR Surabaya M Hariyadi, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) menyatakan, kejadian ini bermula dari perahu penyeberangan yang mengalami kebocoran pasa Sabtu 25 Maret sekitar pukul 07.45 WIB, pagi tadi. Perahu bermuatan 12 orang kemudian tenggelam di Sungai Karangpilang.

"Dari 12 korban tenggelamnya perahu tersebut, 11 orang berhasil dievakuasi dengan keadaan selamat oleh tim SAR gabungan serta masyarakat sekitar sedangkan satu korban  pencarian" tambah Hariyadi.

Tidak butuh waktu lama, tim SAR menemukan satu korban hilang, Desiree Peny Cyndi (23) dalam keadaan meninggal dunia.

"Pukul 12.30 WIB, korban ditemukan tim Sar Gabungan dalam kondisi MD pada jarak kurang lebih 2 KM dari LKK (koordinat 7°18' 28.2" S 112°42' 34.7" E)," ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Surabaya, Haris Supardi, Minggu (26/3/2023).

Haris mengungkapkan, selanjutnya korban di evakuasi dan dibawa ke RSUD Dr Soetomo Surabaya.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR gabungan dinyatakan dihentikan dan diusulkan untuk penutupan. Seluruh unsur SAR dikembalikan ke kesatuan masing-masing," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Korban

1. Deairee Peni Chindy Khatrine, perempuan(meninggal)

2.. Iqbal Widiantoro, laki-laki (selamat)

3. Endang Karyanti, perempuan (selamat)

4. Eko Wahyudi, laki-laki (selamat)

5. Iwan Erwantk, laki-laki (selamat)

6. Hamdani, laki-laki (selamat)

7. Novia Triastutik, perempuan (Selamat)

8. Agus Subroto, laki-laki (selamat)

9. Didik Agkmadi, laki-laki (selamat)

10. Moh. Noor Fuadi, laki-laki (selamat)

11. Erlita Dwi, perempuan 25 tahun (selamat)

12. Dedi Saptono, laki-laki (selamat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.