Sukses

Buruan Pesan, Tiket Kereta H-1 di Daop 9 Jember Hampir Habis

Ia menjelaskan beberapa kereta api favorit yang tiketnya hampir habis untuk keberangkatan pada H-1 hingga H-2 Lebaran 2023 yakni KA Ranggajati relasi Cirebon – Jember, KA Wijaya Kusuma baik keberangkatan Stasiun Ketapang menuju Stasiun Cilacap ataupun sebaliknya.

Liputan6.com, Jember - KAI Daerah Operasional (Daop) 9 Jember mengumumkan tiket kereta api masa angkutan lebaran di wilayahnya yang meliputi Kabupaten Banyuwangi hingga Pasuruan untuk H-1 dan H-2 Lebaran 2023 nyaris terpesan semua.

"Berdasarkan data hingga hari ini ketersediaan tiket pada tanggal favorit yakni H-2 dan H-1 Lebaran atau tepatnya 20 dan 21 April 2023 sudah hampir habis," kata Plt Manajer Hukum dan Humas PT Kereta Api Daop 9 Azhar Zaki Assjari di Jember, dilansir dari Antara, Rabu (15/3/2023).

Selama 22 hari masa angkutan Lebaran, lanjut dia, KAI Daop 9 Jember menyediakan sebanyak 168.960 tempat duduk atau dalam sehari 7.680 tempat duduk yang tersedia dalam 18 KA.

"Saat ini total tiket yang terjual sekitar 40 persen atau 66.781 tempat duduk, namun jumlah tersebut terus bergerak karena banyak calon penumpang yang memesan secara daring melalui KAI Acces atau berbagai kanal lain," tuturnya.

Ia menjelaskan beberapa kereta api favorit yang tiketnya hampir habis untuk keberangkatan pada H-1 hingga H-2 Lebaran 2023 yakni KA Ranggajati relasi Cirebon – Jember, KA Wijaya Kusuma baik keberangkatan Stasiun Ketapang menuju Stasiun Cilacap ataupun sebaliknya.

Kemudian KA Sritanjung relasi Stasiun Ketapang – Lempuyangan PP, KA Tawangalun relasi Stasiun Malang kota lama – Ketapang dan KA Probowangi relasi Ketapang – Surabaya PP.

Ia berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanan dengan baik dan memesan tiket mudik Lebaran jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket kereta nantinya, sehingga batal bersilaturahmi ke sanak saudara.

"Pastikan dengan baik tanggal keberangkatan maupun kepulangan sebelum memesan tiket kereta api pada masa angkutan mudik Lebaran dan bagi yang belum booster 1 segera melakukan vaksin sesuai dengan syarat naik KA," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan Tetap Diberlakukan

Zaki memastikan, untuk aturan atau syarat naik kereta api masih sama dengan sebelumnya, diantarnya setiap penumpang wajib sudah  melakukan vaksin booster 1. Selain itu protokol kesehatan juga tetap diberlakukan.

“Aturan ini semata- mata untuk melindungi penumpang selama perjalanan, agar tetap aman dan nyaman. Karena hingga saat ini status pandemi Covid-19 masih belum dicabut atau diturunkan menjadi endemi. Itu artinya aturan itu tetap berlaku,”pungkas Zaki "Pastikan dengan baik tanggal keberangkatan maupun kepulangan sebelum memesan tiket kereta api pada masa angkutan mudik Lebaran dan bagi yang belum booster 1 segera melakukan vaksin sesuai dengan syarat naik KA," katanya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.